Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Seorang Ayah "Ilustrasi Berhikmat" | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Pada suatu hari, tepatnya pada hari minggu di suatu gereja, seorang pendeta mengakhiri khotbahnya dengan berkata "Jika ada seseorang di sini yang menginginkan bantuan untuk mengenal Allah dan ingin supaya saya mendoakannya, segera angkat tangan dan maju ke depan."

Tak lama kemudian, seorang anak muda cantik berdiri dan berkata "Pak Pendeta yang saya kasihi dalam Tuhan Yesus, tolong doakan saya, beban dosa saya terlalu besar dan berat untuk dipikul."

Setelah mendengar perkataan anak muda itu, Pendeta tergerak hati untuk segara mendoakan anak muda tersebut, dan memintanya untuk bertemu di ruangan kantor gereja.

Setelah keduanya bertemu, anak muda itu pun dilayani oleh Pendeta dengan penuh sukacita, akhir dari pelayanan tersebut anak muda mulai menceritahkan pengalaman hidupnya.

Ungkapnya "8 tahun saya telah meninggalkan keluarga saya dengan berkelena dari satu tempat ke tempat lain, tanpa memberikan kabar kepada ayah dan ibu saya, bahkan dalam pergaulan yang saya lakukan telah banyak melukai hati Tuhan. Narkoba, seks bebas, perjudian dan kekerasan, adalah sahabat terdekatku."

Setelah banyak menceritahkan pengalaman hidupnya, Pendeta menyarankan untuk menulis surat kepada kedua orang tuanya tentang komitmennya untuk hidup baru. Akhirnya anak muda tersebut mengikuti saran dari Pendeta dan segera menulis surat untuk dikirim.

Beberapa hari kemudian, datanglah suatu surat balasan dari ibunya. "Anakku yang kucinta, kamu pasti menerima Yesus Kristus pada jam yang sama saat ayahmu pulang ke Sorga. Ia telah sakit begitu lama, dan pada hari itu ia sangat gelisah. Ia berguling-guling di tempat tidurnya sambil berdoa. "Tuhan, selamatkan anak putri satu-satunya saya miliki. Kini ia tersesat yang patut dikasihani, Tuhan Yesus tolong selamatkan anak saya."

Ibu yakin bahwa salah satu alasan kamu bertobat untuk menjadi orang Kristen yang sejati adalah buah Doa dan permohonan yang tak pernah berhenti dari ayahmu.

Sekarang ayahmu telah dipanggil pulang kehadirat bapa di Sorga, tepat diwaktu surat darimu dibaca oleh ibu dan ayahmu.

Setelah membaca isi suratmu sampai selesai ayahmu berkata. "Terima kasih Tuhan, anakku kini telah bertobat dan kiranya kasih-Mu senantiasa ada baginya setiap saat. Itulah kata terakhir yang keluar dari mulut ayahmu.

Sahabat seiman Kristen ilustrasi cerita diatas memberikan suatu makna bagi seorang ayah. 

Jika sekarang engkau tidak bisa menjadi pendoa bagi Gereja, Bangsa, dan Negara, minimal jadilah seorang pendoa bagi keluargamu. Karena doa dari seorang ayah, sangatberarti bagi seluruh kehidupan keluarga. 

Ingatlah kata Firman Tuhan. "Seorang ayah yang suka berdoa mencerminkan kasih Bapa di Sorga." Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin. 

Post a Comment for "Doa Seorang Ayah "Ilustrasi Berhikmat" | Motivasi Kristen"