Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Mencapai Kesuksesan Menurut Alkitab | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Kesuksesan adalah hak dan keinginan semua orang, ciri orang yang ingin sukses biasanya pada awal tahun mereka akan merencanakan tujuan atau target yang akan dicapai, seperti karir, pekerjaan, dan jodoh.

Perencanaan yang baik akan membuahkan hasil yang baik pula, akan tetapi ada sebagian orang percaya hanya menginginkan hal yang instan atau cepat.

Tidak mau untuk berproses, ada dalam situasi yang menyulitkan, serta ingin selalu ada dalam zona nyamannya mereka.

Inilah suatu kebiasaan yang tidak harus dilakukan dan dipertahankan jika ingin meraih kesuksesan. Nah, berikut ini lima rahasia mencapai kesuksesan menurut Alkitab.

1. Rendahkan Diri Dihadapan Tuhan

Rendahkan diri artinya kita menyerahkan seluruh kehidupan kepada Tuhan, dengan selalu mengikuti apa kata Firman Tuhan.

Tidak menyombongkan diri, merendahkan sesama, bahkan jangan sekali-kali mengatakan bahwa saya bisa segalanya tanpa siapapun, atau jangan pernah mengatakan saya bisa seperti ini karena kemampuan dan kekuatan saya.

Kalimat-kalimat tersebut mengundang murka Tuhan atas kehidupan kita, sebab kita tidak mau mengakui bahwa Tuhanlah sumber keberhasilan dalam hidup ini.

Oleh sebab itu, rendahkanlah diri kita secara totalitas kepada-Nya, supaya tidak ada kemurkaan Tuhan atas kehidupan kita, dan hidup kita semakin diberkati, jalan menuju suksespun semakin terbuka lebar untuk kita.

Ingat kata Firman Tuhan "Rendahkanlah dirimu dihadapan Tuhan, dan Ia akan meninggikan kamu." (Yakobus 4:10).

2. Berani Keluar Dari Zona Nyaman

Keadaan nyaman dan aman sudah pastinya sangat diinginkan oleh semua manusia. Namun, apakah dampaknya bagi kehidupan kita.? Masih ingatkan ketika Tuhan menyuruh Abraham untuk pergi ke negeri yang Tuhan tunjukan? Mengapa Abraham ingin melakukannya? Padahal kita semua ketahui bahwa Abraham adalah anak Tera yang merupakan orang terkenal dan sangat kaya. 

Inilah keputusan Abraham yang membuat Tuhan selalu memberkatinya. Ketika ia berani mengambil keputusan yang keluar dari zona nyamannya dia tidak pernah ragu-ragu sedikitpun.

Apa yang dilakukan Abraham juga harus dilakukan oleh kita, jika sekarang sering santai dan menghabiskan waktu untuk kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat tinggallah, supaya masa depanmu semakin diberkati.

"Beginilah Firman Tuhan kepada Abraham "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah Bapamu ini ke negeri yang akan kutunjukan kepadamu, Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat." (Kejadian 12:1-2).

3. Bekerja Dengan Maksimal

Jika yang ada dalam pikiran kita adalah kesuksesan, maka yang harus dihindari adalah kemalasan dalam bekerja.

Sebab dampak dari malas adalah gagal dalam mencapai apa yang diinginkan seseorang. Sama seperti kata Alkitab.

"Orang yang malas tidak akan menangkap buruannya, tetapi orang rajin akan memperoleh harta yang berharga." (Amsal 12:27).

Apa yang disampaikan Firman Tuhan adalah Ya dan Amin, oleh sebab itu bekerjalah dengan sungguh-sungguh, apapun pekerjaanmu tetaplah setia, karena proses akan membuahkan hasil yang baik. 

4. Bergaul Karib Dengan Tuhan

Maksud dari bergaul karib adalah kita selalu menjadikan Tuhan nomor satu, apapun yang kita lakukan hendaknya meminta pentunjuk.

Jika kita mendapatkan masalah atau persoalan hidup, jangan pernah mencari manusia, tetapi carilah Tuhan dan tanyakan Tuhan sehingga solusi atau jalan keluar adalah tepat untuk kelangsungan dan harapan mencapai masa depan.

Sama seperti Henokh, Alkitab mencatat ia adalah seseorang yang sangat bergaul karib dengan Tuhan. (Kejadian 5:24). Henokh menjalin hubungan yang karib dengan Allah selama 300 tahun, sampai pada akhirnya ia  diangkat ke Sorga tanpa mengalami kematian.

5. Bergaul Dengan Orang Sukses

Rahasia yang kelima adalah bergaul dengan orang-orang yang sukses, sebab akan ada pengalaman yang berarti menjadi suatu bekal untuk mencapai kesuksesan.

Jika kita hanya bergaul dengan orang-orang bebal pasti kita akan sulit menggapai kesuksesan. "Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik" (1 Korintus 15:33).

Sahabat seiman Kristen, baharui diri anda supaya masa depan anda semakin diberkati oleh Dia yang merupakan sumber kesuksesan itu sendiri.

Ingatlah tidak ada yang mustahil di dunia ini, jika kita setia dan selalu benar dihadapan Tuhan, maka masa depan kitapun akan selalu diberkati dan diberikan yang terbaik dari Dia. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 


Post a Comment for "Rahasia Mencapai Kesuksesan Menurut Alkitab | Motivasi Kristen "