Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Untuk Negeri Kariu "Korban Pertikaian 2 Negeri Di Maluku" | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Syalom sahabat Motivasi Kristen, bagaimana kabar anda hari ini? Semoga anda semua masih ada dalam kasih dan pertolongan dari Tuhan kita.

Pada kesempatan ini kita akan sama-sama mengetahui letak permasalahan antara dua negeri di pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah,  Provinsi Maluku.

Konflik antara kedua negeri tersebut terjadi pada tanggal 25  januari 2022, awal mula konflik ini terjadi karena  masalah sengketa lahan antara kedua warga negeri Ori dan negeri Kariu.

Saat bentrok terjadi, seorang polisi mengalami luka tembak di bagian pipi oleh orang tidak dikenal dan berdasarkan berita terbaru ada 4 orang telah meninggal dunia akibat konflik tersebut.

Selain itu kebakaran besar menimpa negeri Kariu, rumah-rumah warga dibakar habis, serta benda-benda penting lainnya diambil oleh masyarakat Negeri Ori.

Akibat rumah dibakar habis dan benda-benda hilang, kini warga negeri Kariu mengungsikan diri ke negeri tetangga yaitu desa Aboru.

Setelah beberapa hari peristiwa ini terjadi, kini Pangdam, Kapolda beserta wakil gubernur Maluku hadir untuk memberikan penyejukkan dan penguatan bagi warga Negeri Kariu yang sementara mengungsikan diri.

Sungguh kejadian yang seharusnya tidak dilakukan suadara-saudara kita. Sebagai orang percaya marilah kita menjaga perdamaian dan kesatuan bangsa ini.

Jangan ada rasa dendam bagi orang-orang yang telah mengahancurkan suadara-saudara seiman kita, tetapi kasihilah mereka yang telah membenci dan menganiaya meraka.

Seperti kata Alkitab yang tertulis dalam Injil Matius 5:43-44 (Kamu telah mendengar Firman, kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu, tetapi Aku berkata kepadamu, kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu.

Memang benar sebagai manusia kita sulit untuk mengasihi orang yang telah membenci dan menganiaya kita, akan tetapi percayalah Tuhan itu adil dan apa yang dikatakan Tuhan, semuanya ada dalam perencanaan Tuhan Yesus.

Marilah sahabat-sahabat seiman Kristen, kita satu hati dan mendoakan saudara-suadara kita yang ada di Negeri Kariu. Semoga mereka bisa kembali aman dan damai serta saling mencintai antar sesama manusia. Tuhan Yesus memberkati kita semua Amin.

Post a Comment for "Doa Untuk Negeri Kariu "Korban Pertikaian 2 Negeri Di Maluku" | Motivasi Kristen "