Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Viral! Seorang Warga Muslim Di Minahasa Selatan Hibahkan Tanah Untuk Gereja | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Syalom saudara-saudara seiman dalam kristus Yesus, semoga sampai saat ini kita semua masih ada dalam kasih dan lindungan dari Tuhan kita.

Pada kesempatan ini penulis akan memaparkan suatu berita yang lagi viral di media sosial, dimana seorang Kakek yang beragama Muslim rela menghibahkan tanah pribadinya untuk pembangunan gedung Gereja di daerah Minahasa Selatan.

Lokasi tanah berada di Desa Rap-rap, Kecamatan Tatapan, Minahasa Selatan, Kakek dengan nama asli Robo Lahman ini dikenal sangat rendah hati oleh warga sekitar.

Yang mengagetkan publik adalah ketulusan hati atau niatnya dalam memberikan tanah secara hibah bagi sesama yang tidak seiman dengan keyakinannya.

Hal inilah yang membuat publik begitu kagum dengan sosok kakek Robo ini, namun yang lebih viral lagi adalah pemberian sertifikat tanah tersebut dilakukan dalam gedung Gereja dan disaksikan oleh Wakil Bupati Minahasa Selatan beserta jemaat yang hadir menghadiri persekutuan ibadah pada saat itu.

Sertifikatnya diterima langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIN Efrata Rap-rap, Pdt Welly Pudihang.

Setelah selesai menerima sertifikatnya, Pdt Welly selaku Ketua jemaat mengatakan bahwa Kakek Robo adalah Kakek yang rendah hati dan merupakan orang tua yang harus dicontohi oleh kita semua sebagai generasi-genarasi menusia masa kini.

Walaupun secara keyakinan atau kepercayaan telah berbeda namun semangat dan ketulusan hati Kakek Robo dalam memberikan tanahnya tidaklah menurun. 

Pdt Welly juga mengatakan bahwa Momentum ini sangatlah berkesan, ia sangat salut dengan kebaikan Kakek Robo yang tidak meminta sepeserpun uang. 

Pdt Welly juga mengatkan bahwa momen ini merupakan suatu pelajaran untuk hidup dalam kebergaman agama agar hidup saling mencintai dan menghargai satu sama lain. 

Berikut ini Ungkapan kakek Robo pada saat penyerahan sertifikat tanah. "Pak Pendeta, napa kita so tanda tangan surat hibah kita pe tanah for gereja basar." 

Sungguh ajaib dan sungguh baik Kakek Robo, inilah suatu pelajaran bagi semua orang di dunia ini, bahwa hal kamanusian tidaklah membandingkan siapa kita. 

Lewat peristiwa ini juga kiranya menyadarkan banyak orang-orang yang sering menghina dan menjatuhkan kehidupan antar sesama umat beragama.

Sobat Kriten apa yang harus kita lakukan sebagai orang percaya setelah mendengar peristiwa ini.? Tentu kita sangat bersyukur, karena ada orang Non-Kristen yang sungguh baik, namun janganlah kita lupa untuk mendoakan kehidupan dari Kakek Robo.

Biarlah perlindungan dan berkat yang melimpah akan terus mengikuti kehidupan Kakek Robo. Terima kasih Kakek Robo. Tuhan akan memperhitungkan kebaikanmu. 

 "Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kemu semua dan menyebutkan kamu dalam doa kami." (1 Tesalonika 1:2). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin


Post a Comment for "Viral! Seorang Warga Muslim Di Minahasa Selatan Hibahkan Tanah Untuk Gereja | Motivasi-Kristen "