Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semua Karena Kasih Tuhan | Motivasi-Kristen

Kesuksesan atau keberhasilan yang di dapati seseorang seringkali menimbulkan rasa bangga dalam dirinya. 

Namun kebanggaan yang berlebihan lambat laun dapat menyebabkan sikap sombong, tinggi hati serta lupa diri.

Ingatlah ujian hadir kepada seseorang bukan hanya melalui masalah, penderitaan, kesulitan, sakit penyakit, serta pergumulan yang berat.

Terkadang Tuhan menguji seseorang melalui berkat, popularitas, kelimpahan, jabatan, serta kesuksesan, dan kenyataan ini membuat banyak orang gagal dalam ujian ini. 

Hal ini terlihat jika kondisi ekonomi masih biasa-biasa saja atau pas-pasan mereka selalu mencari Tuhan setiap saat dan bersungguh-sungguh. 

Namun begitu hidupnya berubah, berkat melimpah, jabatan naik, pelayanan berhasil, bisnis semakin maju, harta melimpah, mulailah berubah sikap menjadi sombong dan melupakan Tuhan.

Mereka mulai lupa diri, mereka menganggap semua yang diperoleh adalah hasil kerja kerasnya semata, bukan Tuhan.

Gejala sombong ini, sudah pastinya sangat dilarang oleh Tuhan, "Kecongkakan mendahului kehancuran, dan tinggi hati mendahului kejatuhan. " (Amsal 16:18).

Memang tanpa kerja keras sangat sulit bagi seseorang untuk menemukan kesuksesan atau keberhasilan dalam bidang yang ditekuninya, tetapi bila Tuhan tidak turut bekerja di dalamnya, bila Tuhan tidak turut campur tangan. Apakah semua dapat diperoleh.?

Sudah pastinya tidak bukan, oleh karena itu, pantaskah kita sombong dan tinggi hati dari semua keberhasilan yang kita peroleh.? Tidak bukan, oleh karena itu, belajarlah menjadi peribadi yang takut akan Tuhan dan menyadari semua karena kasih Tuhan, sehingga saya dan saudara semua boleh memperoleh berkat, jabatan, kelimpahan, serta keberhasilan. 

Alkitab menegaskan "Di luar Aku, kamu tidak dapat berbuat apa-apa." (Yohanes 15:5b). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.  


Post a Comment for "Semua Karena Kasih Tuhan | Motivasi-Kristen"