Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tidak Beroleh Apa-Apa Karena Tidak Berdoa | Motivasi-Kristen

Banyak orang Kristen berpikir Tuhan Yesus adalah pribadi yang mahatahu dan mahasanggup untuk melakukan sesuatu.

Oleh karena itu, mereka beranggapan bahwa sudah tidak perlu untuk berdoa setiap saat kepada-Nya untuk meminta apa yang dibutuhkan dan diinginkan.

Seperti yang tertulis dalam Injil (Matius 6:8) "Karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu meminta kepada-Nya."

Banyak orang percaya memakai ayat ini sebagai senjata untuk mengklaim dan komplain kepada Tuhan.

Namun apa yang terjadi.? Kita tidak mendapatkan apa-apa yang kita butuhkan dan inginkan. Memang benar, Tuhan tahu secara detil segala yang kita perlukan dalam hidup ini, tetapi Dia juga mengajarkan kita untuk lebih bertindak aktif bukan pasif.

Bukan hanya duduk sambil menunggu berkat datang dengan sendirinya, atau berkat jadi dari langit, kita harus bertumbuh dalam iman melalui pikiran, perkataan, dan perbuatan kita.

Firman Tuhan mengajarkan kita untuk berdoa dan bekerja. "Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Tuhan dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur." (Filipi 4:6).

Tuhan menghendaki kita untuk senantiasa berdoa menyampaikan apa yang menjadi keperluan dan kebutuhan hidup kita.

Melalui doa kita membangun komunikasi yang baik dengan Tuhan, kita berbicara dengan-Nya, kalu kita tidak berdoa sudah pastinya kita tidak mendapatkan apa yang kita butuhkan. 

Firman Tuhan juga menegaskan dalam Kitab (Yakobus 4:2b) "Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa."

Lihatlah diri saudara-saudari untuk berdoa dan sampaikan segala keinginan kepada Tuhan. Sediakanlah waktu untuk membangun persekutuan dengan Tuhan.

Jangan menunda-nunda waktu untuk datang kepada Tuhan, Sebab Tuhan itu baik bagi orang yang selalu berseru memanggil nama-Nya. 

Sudaraku, saya begitu yakin bahwa doa adalah suatu langkah awal untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan dan inginkan, dan langkah berikutnya untuk mewujudkan keinginanmu dikabulkan oleh Tuhan adalah dengan bekerja atau berusaha. 

"Jika kita berdoa, berseru kepada-Nya dengan sungguh-sungguh, kita pasti melihat kuasa-Nya dinyatakan, sebab Dia sanggup melakukan jauh lebih banyak dari apa yang kita doakan." (Efesus 3:20). Tuhan Yesus memberati kita semua. Amin


Post a Comment for "Tidak Beroleh Apa-Apa Karena Tidak Berdoa | Motivasi-Kristen "