Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuhan Yesus Sumber Kekuatan Sejati | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : facebook.com

Bacaan Alkitab : (Mazmur 54:6)

"Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku."

Hidup dalam dunia yang hanya sementara ini, sering kita diperjumpakan dengan masalah atau tantangan hidup yang berat. 

Yang membuat kita hilang harapan, putus asa, bahkan mempunyai pikiran untuk mengakhiri kehidupan dengan cara-cara yang tidak baik. 

Saya sungguh menyadari akan perasaan setiap orang yang mengalami badai masalah yang datang dalam kehidupannya. 

Namun apakah kita harus pasrah akan realita kehidupan yang kita dapati.? Tentunya tidak bukan, lantas apakah yang harus kita lakukan.?

Sudah pastinya yang harus kita lakukan adalah bersabar dan berserah, sabar dengan kondisi hidup yang tidak baik memang rasanya begitu sulit, akan tetapi, itulah suatu ajakan Firman Tuhan kepada kita semua yang percaya kepada Yesus. 

Rasul Paulus berpesan melalui tulisannya dalam (Roma 12:12) "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa."

Sobat Kristen, Alkitab dengan jelas mengatakan kita harus tetap sabar dalam menghadapi berbagai persoalan hidup yang kita alami. 

Bersabar berarti kita meyakini bahwa apa yang kita dapati adalah pencobaan yang datang dari Tuhan, dan akan ada berkat bila kita mampu melewati badai masalah dengan ketekunan dan kesetiaan. 

Berserah adalah kita meyerahkan semua persoalan hidup yang kita alami kepada Tuhan melalui doa dan ungkapan syukur setiap hari kepada Yesus Kristus. 

Kedua perilaku tersebut adalah respon bahwa manusia tidak mampu hidup sendiri dengan kekuatan serta kemampuan yang telah dimiliki. 

Melainkan harus membutuhkan pertolongan dari Tuhan Yesus Kristus, itulah sebabnya saya berani katakan bahwa "Tuhan Yesus Sumber Kekuatan Yang Sajati."

Jika Dia adalah sumber kekuatan kita, maka janganlah kita larut dalam kesedihan bila ditinggalkan oleh orang-orang yang kita cintai, janganlah kita terlalu kuatir akan biaya pendidikan anak-anak, ataukah jangan kita takut dengan kondisi kesehatan kita. 

Percayalah akan Dia, karena hanya Dia sumber kekuatan dan penolong yang setia bagi kita, jika kita selalu berseru memanggil nama-Nya. 

Ingatlah jika saya dan suadara-saudara semua mampu melewati badai masalah, dengan tetap setia akan Firman-Nya, maka kita akan diberikan mahkota kehidupan dari sang juruselamat. 

"Berbahagialah orang yang bertahan dalam penocbaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia." (Yakobus 1:12). 

Tuhan Yesus memberkati kita semua. kini dan selamanya. Amin. 




Post a Comment for "Tuhan Yesus Sumber Kekuatan Sejati | Motivasi-Kristen "