Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Handphone Atau Tuhan - Renungan Pribadi | Motivasi-Kristen

Sumber gambar : apps4god.org

Pada dunia moderen ini, kita pasti lebih sibuk dengan Handphone dibandingkan meluangkan waktu  untuk Tuhan.

Inilah realita yang terus terjadi dalam kehidupan manusia masa kini, dan kalaupun kita diberikan pertanyaan berapa lamakah kita bermain handphone selama seharian.?

Kita pastinya menjawab lebih dari 5 jam / hari, bahkan hampir 12 jam / hari, sungguh memprihatinkan sebagai orang percaya. 

Dengan adanya handphone tentu membuat manusia mulai jauh dari Tuhan, seperti memilih bermain game atau media sosial lainnya dari pada pergi beribadah. 

Bahkan yang lebih parah lagi, hampir setiap aktivitas harus menggunakan handphone, rela tidak makan hanya karena keasikan bermain, rela tidur larut malam, serta rela menyampingkan persekutuan-persekutuan dengan Tuhan. 
 
Fenomena tersebut memang membuat manusia mulai jauh dari Tuhan, inilah yang membuat manusia kehilangan kesempatan dengan Tuhan. 

Godaan dari handphone memang sangat besar dan sungguh asik bila kita bandingkan apabila bersekutu dengan Tuhan. 

Bayangkan saja, bila kita menonton video-video menarik atau main game online dengan duduk bersama sambil memuji Tuhan, manakah yang tidak membosankan atau dapat menyenangkan hidup kita.?

Tentunya bermain handphone, jawaban tersebut akan di katakan oleh seseorang yang tidak menghargai pengorbanan Tuhan Yesus, akan tetapi hal tersebut memang hampir terjadi pada semua umat manusia. 

Namun apakah kenikmatan bermain handphone akan memberikan jaminan keselamatan.? Pastinya tidak bukan, hanya Tuhan Yesus sang juruselamat yang kekal. 

Sehingga apakah kita harus menyampingkan Tuhan, karena kenikmatan dari handphone tersebut, pastinya tidak bukan. 

Sobat Kristen, memang benar dunia mengharuskan kita menggunakan handphone untuk mempermudah setiap aktivitas kerja kita, akan tetapi jangan sampai kita terlena dengan handphone. 

Kita harus berani mengambil sebuah keputusan, kapan waktunya kita bermain atau menggunakan handphone, kapan waktunya bersekutu dengan Tuhan. 

Saya sangat kuatir apabila hidupmu sudah dikuasai oleh vitur-vitur di dalam handphone, pastinya kamu akan jauh dari Tuhan. 

Sehingga bijaklah dalam menggunakan handphone, sebab waktu untuk Tuhan haruslah lebih banyak bukan dengan handphone.

"Ajarilah kami menghitung hari-hari sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana." (Mazmur 190:12). 

Tuhan telah memberikan kesempatan kepada kita, marilah gunakanlah kesempatan tersebut dengan menghabiskan waktu bersama Tuhan. 

Ingatlah handphone hanya memberikan kesenangan sementara, tetapi dalam Tuhan Yesus adalah kebahagiaan yang kekal. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 


Post a Comment for "Handphone Atau Tuhan - Renungan Pribadi | Motivasi-Kristen "