Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Merdeka Dalam Kristus | Motivasi-Kristen

 
Sumber Gambar : tokopedia.com

Kemerdekaan memiliki arti kebebasan atau kelepasan. Sebagai suatu negara yang pernah dijajah oleh negara lain, tentu ada perjuangan untuk mencapai kemerdekaan. 

Indonesia merupakan negara yang telah merdeka, yang mampu berdiri sendiri dengan mengatur seluruh wilayahnya sendiri tanpa ada campur tangan negara-negara lain. 

Perjuangan negara Indonesia untuk mendapatkan kemerdekaan bukanlah waktu yang singkat, bahkan banyak darah yang tertumpah.

Inilah suatu bukti bahwa untuk memperoleh kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Namun yang perlu kita renungan sebagai orang percaya adalah, apakah kita sudah benar-benar merdeka.?

Merdeka dalam artian sudahkan kita menjahui dosa dan ataukah hidup kita bersih dari pelanggaran-pelanggaran yang menyakiti hati Tuhan. 

Sobatku, jika nyawa ditaruhkan untuk mendapatkan kemerdekaan pada suatu negara, itu berarti perjuangan kita juga harus totalitas untuk menyenangkan Tuhan, apabila kita meyakini Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat.  

Kemerdekaan Indonesia, merupakan bentuk kelepasan untuk berdiri sendiri, ingin mandiri, ingin mengatur wilayah sendiri. 

Akan tetapi itu semua terkait dengan kemerdekaan duniawi. Namun sudahkah kita memperjuangkan diri kita untuk mendapatkan kemerdekaan yang sejati, yaitu, kemerdekaan untuk hidup dalam kekekalan.

Banyak tantangan untuk mencapai kemerdekaan yang sejati dalam Tuhan Yesus, akan tetapi jika kita sungguh-sungguh ingin merdeka, pastinya kita akan mencapainya. 

Jika sekarang dosa terus menjadi bagian kita, segeralah menjahuinya, sebab jika kita masih melakukannya itu berarti kita belum merdeka dalam Kristus. 

Kesombongan, Iri hati, serta Kebencian, harusnya kita melawan, agar tidak lagi kita lakukan, supaya hidup kita dapat merdeka dalam Yesus Kristus. 

Jahuilah semua tindakan-tindakan yang menjadi larangan Yesus, sebab kemerdekaan sejati akan membawa kita pada kehidupan yang sesungguhnya. 

Alkitab juga menjelaskan dalam Kitab (Galatia 5:13) "Saudara-saudara memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih."

Sobat Kristen, Alkitab sungguh mejelaskan bahwa kemerdekaan kita telah disediakan oleh Tuhan, akan tetapi jangan lagi kita mempergunakan kemerdekaan yang telah kita dapati untuk melakukan tindakan-tindakan dosa. 

Marilah kita semua menggunakan kemerdekaan yang telah diberikan Tuhan dengan bijak, hidup dalam kasih bagi semua orang, supaya tempat kita adalah kerajaan Sorga.

(Roma 6:22) "Tetap sekarang, setelah kamu dimerdekakan dari dosa dan setelah kamu menjadi hamba Allah, kamu beroleh buah yang membawa pengudusan dan sebagai kesudahannya adalah kehidupan kekal." 

Selamat merayakan hari kemerdekaan Indonseia, semoga kita tetap menjadi orang-orang yang merdeka dalam Tuhan Yesus. Haleluya Amin.


Post a Comment for "Merdeka Dalam Kristus | Motivasi-Kristen "