Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rencana Tuhan Indah Bagimu | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : fokushidup.com

Pernakah kita memikirkan kisah hidup Nabi Ayub? lihatlah kehidupan dia yang tadinya adalah orang terkenal, terkaya, serta di hormati pada zaman itu, namun harus menjadi orang yang terpuruk, terpinggirkan, bahkan di hina dan di kucilkan. 

Tentu inilah suatu realita hidup sebagai manusia, sebab keputusan kehidupan siapapun dalam dunia ini, adalah haknya Tuhan, tidak ada satupun manusia yang mampu menentukan jalan kehidupannya sendiri. 

Kisah hidup Ayub adalah suatu kisah yang benar-benar membuat orang percaya semakin teguh dan kokoh imannya kepada Tuhan Yesus Kristus. Hal ini dilhat dari perjalanan hidup Ayub yang menjadi hilang harapan serta putus asa, namun kembali di berikan apa yang dahulunya dia miliki, bahkan melebihi yang dahulunya dia miliki. 

Inilah suatu kepastian bahwa apapun yang terjadi dalam kehidupan kita adalah baik, mungkin saat ini kita yang masih berada dalam pergumulan yang berat atas kepergian orang-orang yang kita cintai, mungkin saat ini kita mendapatkan kegagalan dalam menemukan tujuan hidup kita, ataukah mungkin kita yang masih bergumul akan penderitaan penyakit yang kita alami. 

Percayalah semua ada waktunya, pergumulan apapun yang kita hadapi adalah rencana Tuhan, dan rencana Tuhan adalah selalu baik bagi kehidupan kita. Tidak ada rencana Tuhan yang mendatangkan kecelakaan atau malapetaka kepada kita.

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Yeremia 29:11) "Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan." 

Sobat Kristen, Alkitab sungguh jelas menjelaskan kepada kita sebagai orang percaya, sehingga tidak perlu kita terlalu kuatir akan setiap pergumulan hidup yang kita alami. Ayub saja memiliki pergumulan hidup yang berat, tetapi dia mampu melewati semuanya itu, itulah sebabnya sebagai orang percaya masa kini, belajarlah dari kisah hidup Nabi Ayub.

Dari Ayub kita akan mengerti bahwa apapun pergumulan yang kita hadapi, itu semua adalah pemberian Tuhan, dan ingatlah kita, pemberian dari Tuhan akan selalu baik adanya, karena itu sebagai pengikut Kristus, kita harus benar-benar percaya bahwa hanya Tuhan Yesus penolong yang setia.

Rencana Tuhan dalam setiap kehidupan kita adalah baik, Dia mengerti setiap persoalan yang kita hadapi, Dia peduli akan kehidupan kita, Dialah sumber penolong yang sejati kepada anak-anak-Nya. 

Sehingga yang harus kita lakukan pada saat kita ada dalam pergumulan hidup yang berat adalah tetap setia kepada-Nya, lihatlah Ayub, dia tetap setia walaupun hartanya habis, istrinya meninggalkan dia, bahkan anak-anaknya diambil oleh Tuhan, tetapi ketaatan dan kesetianya kepada Tuhan tetaplah baik. 

Begitu juga kehidupan kita, jangan pernah kita menyalahkan Tuhan, ketika kita mendapatkan banyak tantangan dan cobaan, tetapi tetaplah percaya apapun yang kita alami itu semua ada dalam kendalinya Tuhan Yesus Kristus. 

Alkitab mengatakan."Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; aku akan memegang engkau dengan tangan kanak-Ku yang membawa kemenangan.' (Yesaya 41:10).

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita tetap setia kepada Tuhan, dan apabila kita mendapatkan berbagai pergumulan hidup, janganlah lari pada manusia, karena manusia bukanlah tempat yang tepat untuk mengeluarkan kita dari berbagai masalah yang kita hadapi. "Jangan berharap pada manusia, sebab ia tidak lebih dapai pada embusan nafas, dan sebagai apakah ia dapat dianggap?" (Yesaya 2:22). 

Tetapi carilah Tuhan maka kehidupan kita akan selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan Yesus Kristus. "Carilah Tuhan maka kamu akan hidup" (Amos 5:6a). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

1 comment for "Rencana Tuhan Indah Bagimu | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.