Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tuhan Melihat Hati Bukan Penampilan Luar Manusia | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : Jawaban.com

Dalam menjalani kehidupan di dunia ini, seringkali kita melakuan sesuatu yang benar supaya dapat terlihat baik di mata orang lain, namun pada sesungguhnya hati kita tidak sejalan dengan apa yang di lakukan.

Artinya bahwa sebenarnya kata hati kita tidak ingin melakukan tetapi karena ingin dilihat baik olah sesama maka kita cenderung melakukannya.

Hal ini tentunya bersifat memaksa atau tidak tulus, namun apakah kita akan terus melakukan perilaku demikian dalam hari-hari hidup kita.

Pastinya sangat tidak diharapkan, sebab sebagai orang pecaya kita sangat dituntut untuk melakukan yang benar dalam kehidupan kita, benar dalam artian kita hendaknya melakukan sesuatu dengan tulus atau ikhlas kepada sesama kita.

Memang benar kita memiliki kelemahan atau keterbatasan untuk melakukan yang terbaik bagi Tuhan, namun pantaskah kita hanya berpura-pura baik bagi sesama kita, namun hati kita bertolak belakang dengan apa yang kita lakukan.

Tentunya sangat tidak pantas, sebab semua itu hanyalah suatu cara hidup yang sia-sia dan tidak akan membawa dampak yang baik bagi kehidupan kita.

Kita boleh memalsukan suatu kebenaran yang sesungguhnya terhadap sesama kita, tetapi ingatlah, Tuhan maha tahu, dia mengetahui sampai kedalaman hati kita.

Maka apa gunanya kita berbohong, atau memalsukan suatu kebaikan bagi sesama kita, memang pemberian kita kepada sesama kita  tujuannya adalah baik, tetapi tidak dengan ketulusan hati adalah suatu kesalahan yang besar.

Sobat Kristen, Tuhan melihat hati bukan penampilan luar pada diri kita, karena dari hatilah terpancar kehidupan yang sesungguhnya.

Percayalah sobatku, Tuhan sama sekali tidak menilai kita berdasarkan penampilan luar dan perkataan-perkataan manis yang keluar dari mulut kita. Dia menyelidiki sampai ke dalam hati kita dan segala sesuatu yang tersembunyi di dalamnya.

Firman Tuhan mengatakan dalam Kitab (Ibrani 4:13). "Dan tidak ada suatu makhlukpun yang tersembunyi di hadapan-Nya, sebab segala sesuatu telanjang dan terbuka di depan mata Dia, yang kepada-Nya kita harus memberikan pertanggung jawab."

Sungguh jelas yang di sampaikan Firman Tuhan, sehingga sebagai orang percaya, hendaknya kita selalu berperilaku baik mulai dari hati sampai pada perbuatan kita. Janganlah kita berpura-pura baik, karena tidak ada yang bisa disembunyikan dari Tuhan.

Jadilah orang percaya yang mempunyai integritas dan takut akan Tuhan, maka seluruh kehidupan kita akan selalu diberkati oleh-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

4 comments for "Tuhan Melihat Hati Bukan Penampilan Luar Manusia | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.