Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Harus Mengampuni | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : rubrikkristen.com

Dibenci oleh orang lain, tentu sangatlah menyakitkan, dan kadang air mata kita bisa jatuh ketika dibenci oleh orang lain, namun apakah kita harus membalas atau mengampuni kesalahan mereka? Tentu sebagai orang percaya kepada Yesus Kristus, kita harusnya mengampuni kesalahan mereka.

Alkitab menjelaskan dalam Kitab (Kolose 3:13). "Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain, apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian."

Penjelasan dia atas adalah suatu bukti bahwa sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus, harusnya mengampuni kesalahan orang lain, bukan membenci atau membalas dengan kejahatan.

Sobat Kristen, tahukah kita mengapa kita harus mengampuni? Sebab Tuhan Yesus telah memberikan contoh kepada kita untuk mengampuni kesalahan orang yang telah membenci kita.

Jika kita marah atau membalas kejahatan dengan kejahatan, maka sama halnya kita melawan kehendak atau perintah Tuhan dalam Alkitab.

Memang benar untuk mengampuni kesalahan orang lain, pastinya akan sangat sulit dilakukan oleh siapapun, namun sudah patutnya kita mengampuni kesalahan orang terhadap diri kita, jika kita percaya kepada Yesus Kristus.

Mengampuni orang yang menyakiti kita, bukan berarti kita kalah atau takut melawan mereka, tetapi mengampuni berarti kita adalah anak-anak Tuhan Yesus yang ingin mempunyai kasih yang baik bagi sesama kita.

Firman Tuhan Mengatakan dalam Kitab (Kolose 3:17). "Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kapada Allah, Bapa kita."

Maksud dari bunyi Firman Tuhan diatas bahwa ketika orang membenci kita, kita harus membalas dengan kasih, serta dengan selalu bersyukur, sebab jika demikian hidup kita akan selalu diberkati oleh Tuhan Yesus, bahkan ada berkat yang akan di sediakan oleh-Nya bagi kita.

Sobat Kristen, apakah kita sudah mampu mengampuni kesalahan orang lain? Ingatlah menyimpan dendam kepada orang lain adalah suatu dosa yang besar, sehingga kalaupun saat ini kita belum mampu untuk mengampuni kesalahan orang lain, hendaknya kita rajin membaca Firman Tuhan dan meminta tuntunan Roh-Kudus untuk selalu menyediakan pikiran positif dalam hati dan pikiran kita.

Percayalah hai kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, bahwa akan ada berkat yang diberikan Tuhan apabila kita mampu hidup mengampuni kesalahan orang lain. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.




2 comments for "Mengapa Harus Mengampuni | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.