Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Itu Dosa ? (1 Yohanes 3 : 4 ) | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : viva.co.id

Untuk hidup bersih dari dosa adalah sesuatu yang tidak mungkin bagi manusia, artinya bahwa sudah pastinya menusia akan melakukan dosa dan dosa dalam kehidupannya, hal ini disebabkan olah kelemahan dan keterbatasan sebagai manusia biasa. 

Namun sudahkah kita mengetahui apa itu dosa? Na, dalam artikel ini penulis ingin menjelaskan arti dosa dari sudut pandang Alkitab.

Dosa adalah Suatu pelanggaran kepada hukum-hukum Allah, atau dosa adalah suatu tindakan atau perilaku yang di lakukan oleh manusia yang bertentangan dengan Kehendak atau Ketetapan Tuhan Allah. Hal ini dapat dilihat dalam Kitab (1 Yohanes 3:4). " Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah."

Berdasarkan pandangan diatas maka dapat disimpulkan bahwa Dosa adalah suatu pelanggaran yang dilakukan olah manusia yang bertentangan dengan Hukum Allah.

Sehingga sebagai orang percaya marilah kita terus memperbaharui diri kita agar dapat menjadi pengikut-pengikut Kristus yang taat akan semua hukum-Nya . Tuhan Yesus memberkati kita semua.

2 comments for "Apa Itu Dosa ? (1 Yohanes 3 : 4 ) | Motivasi-Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.