Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Waktu Tuhan Adalah Yang Terbaik | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : youtube.com

Dalam menjalani kehidupan sebagai manusia biasa pastinya hidup tidak selalu mendapatkan hal-hal yang baik-baik saja, melainkan sering mendapatkan hal-hal yang tidak mengenakkan buat kehidupan kita, seperti masalah kebutuhan hidup, kegagalan dalam menemukan impian kita, serta sering hidup dalam kegelisahan yang panjang.

Inilah suatu realitas yang pastinya akan selalu hadir di dalam langka kehidupan manusia, karena manusia memiliki keterbatasan dan kelemahan. Dan sebagai orang percaya tentunya kita sering bertanya-tanya di dalam hati, apakah yang kita alami adalah pemberian Tuhan, ataukah Tuhan tidak mencintai dan menyayangi kita? pasti jawaban kita berbeda-beda, tergantung seberapa besar kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus.

Namun secara pribadi, saya ingin mengatakan bahwa, bukan Tuhan tidak mencintai dan menyayangi kita, melainkan Dia ingin menguji seberapa besar, iman atau kepercayaan kita kepada-Nya, sebab orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus, hidupnya akan diuji dan siapa yang bertahan dalam pengujian akan mendapatkan solusi dan keberhasilan dari Tuhan.

Firman Tuhan berkata : "Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasishi Dia." (Yakobus 1:12).

Sobat-sobat Kristen yang di berkati oleh Tuhan Yesus Kristus. Memang benar hidup dalam pencobaan bukanlah hal gampang, namun Tuhan Yesus mau mengajak kita semua, untuk hidup dalam ketaatan dan kesetian ketika kita ada dalam pencobaan hidup yang berat, karena kesetian akan membawa seseorang pada jalan keluar dari Tuhan Yesus.

Saya percaya pastinya kita sering bertanya-tanya di dalam hati, kenapa kita yang sudah begitu setia kepada Tuhan, namun masih saja mendapatkan masalah, kegagalan, serta kegelisahan yang panjang, tentu inilah suatu problem utama manusia pada umumnya.

Namun sebagai orang percaya tentunya kita tidak boleh menyalahkan Tuhan pada saat kita mendapatkan persoalan, kegagalan, serta kegelisahan hati, namun kita harus tetap bersyukur kepada Tuhan Yesus. Saya tahu ini adalah sulit, karena kita sebagai manusia, biasanya akan sulit untuk bersyukur ketika ada dalam persoalan hidup, sehingga kadang kala kita mau secara cepat Tuhan mengangkat semua masalah, Tuhan memberikan keberhasilan, serta Tuhan mau menggantikan kegelisahan dengan kesukacitaan sesuai dengan waktu yang kita inginkan. 

Inilah ciri hidup manusia yang pada dasarnya mau secara instan atau cepat keluar dari berbagai masalah, cepat mendapatkan keberhasilan serta selalu ingin hidup dalam sukacita. Ingatlah sobat-sobat Kristen, kita boleh merencanakan segala sesuatu, tetapi Tuhan yang menentukan.

Sehingga tetaplah sabar, percayalah waktu Tuhan adalah yang terbaik, Dia tahu mana yang terbaik bagi kita, Dia Tahu kapan waktunya kita memperoleh keberhasilan, Dia tahu seleuruh jalan hidup kita, maka  tetaplah sabar lakukanlah yang terbaik bagi Tuhan, dan tetaplah percaya masalahmu akan diubah menjadi berkat yang melimpah, kegagalah yang sering kamu temui akan diubah menjadi keberhasilan yang sejati, serta kegelisahan hatimu akan diubah menjadi kesukacitaan yang panjang. 

Inilah suatu fakta yang akan terjadi ketika kita selalu percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, pesan kepada kita semua, marilah kita hidup bersih dan selalu melakukan yang terbaik bagi Tuhan, dan selalu percaya apapun yang kita alami Tuhan sudah mengaturnya untuk kebaikan kita. Ingatlah "WAKTU TUHAN ADALAH YANG TERBAIK." kegagalah dan kegelisahan akan menjadi bagain hidup kita, tetapi percayalah Tuhan akan mengangkat dan memberikan berkat yang melimpah bagi kita yang percaya kepada-Nya pada waktu yang tepat. 

Firman Tuhan berkata: "Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku." (Mazmur 62:6). Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin. 



Post a Comment for "Waktu Tuhan Adalah Yang Terbaik | Motivasi-Kristen"