Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyangkal Diri Untuk Bebas Dari Dosa | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : kompasiana.com


Sebagai orang percaya, kita pastinya mengerti bahwa menyangkal diri adalah suatu kebaikan bagi hidup kita, kebaikan dalam artian kita akan bebas dari dosa, dan hidup kita akan menjadi lebih berarti bagi orang lain maupun untuk Tuhan Yesus Kristus.

Menyangkal diri merupakan sesuatu pemurnian dari kehidupan yang penuh dengan dosa menuju kehidupan yang baru dalam Kristus Yesus. Namun apakah menyangkal diri, kita akan bebas secara total dari dosa?

Bebas dari dosa adalah suatu usaha yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh, sebab walaupun kita telah menyatakan kita telah menyangkal diri atau ingin hidup bersih sesuai firman Tuhan, namun kuasa dosa akan tetap hadir dan menghantui hidup kita.

Hal ini disebabkan oleh nikmatnya kuasa dosa yang akan membuat manusia akan kembali untuk melakukan dosa dan dosa lagi serta akan membuat hidupnya melahirkan maut. "Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut." (Yakobus : 1:15).

Sobat-sobat Kristen, proses untuk menyangkal diri adalah suatu proses yang membutuhkan komitmen dan konsisten, sebab jika kita hanya mengatakan kita ingin hidup sepenuhnya bagi Kristus, namun tidak di selasarkan dengan tindakan nyata maka semuanya akan menjadi sia-sia. 

Untuk itu kepada kita semua, marilah kita mulai berkomitmen hidup dalam kristus sepenuhnya, sebab waktu Tuhan Yesus untuk kembali hampir tiba, jika kita yang masih mau bermain-main dengan dosa, pastinya kita tidak akan di kenal oleh Tuhan Yesus.

Sehingga marilah kita membangun hidup yang mencintai Tuhan Yesus, baik melalui pikiran, perkataan, serta tindakan kita. Supaya ketika Tuhan Yesus datang, Dia mendapatkan kita yang tetap taat dan setia kepada-Nya, dan tempat kita adalah Sorga yang indah. 

Marilah kita semua membangun prinsip hidup yang mau menyangkal diri kita setiap saat, artinya ketika kita kita berbuat dosa, kita mau mengaku kesalahan kita kepada-Nya, karena itulah suatu anugerah yang terindah bagi kita sebagai manusia yang penuh dengan dosa.

Pesan kepada kita semua, hiduplah seturut kehendak Tuhan Yesus, setialah kepada semua perintah-Nya, dan percayalah Tuhan Yesus akan menolong hidupmu dan memberikan keberhasilan duniawi maupun keberhasilan sorgawi. Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin.


Post a Comment for "Menyangkal Diri Untuk Bebas Dari Dosa | Motivasi-Kristen "