Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dibalik Cobaan Berat Terdapat Berkat Besar | Motivasi-Kristen

 


Sumber Gambar : smarteen.co.id


Saya percaya bahwa kita semua sangat tidak menginginkan suatu cobaan atau masalah  hadir di dalam kehidupan kita, hal ini disebabkan oleh beratnya suatu masalah dan susahnya mencari solusi atau jalan keluar ketika menghadapi cobaan hidup. 

Namun sebagai orang percaya, kita pastinya tahu bersama bahwa, masalah yang datang dalam kehidupan kita adalah suatu cobaan yang akan membuat iman kita menjadi lebih teguh, kuat serta kokoh dalam menjalani hidup ini. Firman Tuhan berkata dalam kitab Yakobus 1 : 3 "Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilakan ketekunan." 

Memang benar, ketika masalah datang dalam hidup kita, pastinya kita akan merasa kuatir dan bimbang, hal ini wajar-wajar saja, karena keterbatasan serta kelemahan kita sebagai manusia biasa, Namun janganlah kita sampai menyalahkan Tuhan ketika kita di perhadapkan dengan masalah hidup. 

Sebab bukan Tuhan tidak mencintai atau menyayangi hidup kita, melainkan Dia memberikan masalah untuk kita semakin kuat di dalam Dia. 

Sobat-sobat Kristen, Janganlah kita takut serta kuatir ketika kita di perhadapkan dengan masalah yang berat, namun tetaplah taat dan setia, karena jika engkau demikian, ada berkat-berkat Tuhan yang akan di sediakan Tuhan bagi hidupmu. 

Mungkin sebagian kita selama ini tidak menyadari bahwa, di balik cobaan atau masalah hidup yang berat, terdapat berkat yang besar, Saya berani katakan seperti ini, bukannya berdasarkan pengertian saya sendiri, melainkan karena ada bukti nyata yang telah kita tahu bersama. 

Hal ini dapat kita lihat pada cerita hidup Yusuf dan Ayub, pastinya sobat-sobat semua mengetahui cerita kedua tokoh besar ini di dalam Firman Tuhan, yang dapat menjadi motivasi bagi kita semua, lihatlah bagaimana badai cobaan yang datang sili berganti dalam hidup mereka, namun berkat kesetian mereka, Tuhan membalas dengan berkat yang besar. 

Sobat-sobat Kristen, apakah yang kita masih ragukan lagi, Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus, walaupun hidup ada dalam masalah yang besar, janganlah ragu akan kasih dan kuasa-Nya, sebab kasih-Nya akan tetap memberkati kita semua untuk selamanya. 

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin.


Post a Comment for "Dibalik Cobaan Berat Terdapat Berkat Besar | Motivasi-Kristen"