Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Pencobaan Yang Datang Dari Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : sesawi.net

Masalah yang di alami oleh manusia pada dasarnya terjadi karena dua hal, yang pertama masalah terjadi karena kesalahan diri kita sendiri. Contohnya adalah saya yang sudah tahu bahaya dari mengkonsumsi minuamn keras, tetapi karena saya suka untuk mengkonsumsinya, maka saya mengkonsumsinya dengan begitu banyak. Setelah mengkonsumsinya tiba-tiba saya mengenderai sepada motor, dan tiba-tiba saya harus mengalami kecelakaan yang parah, yang mengakibatkan saya harus di rawat dirumah sakit. 

Itulah salah satu contoh masalah yang kita buat sendiri, dan masalah ini sangat sering dilakukan oleh kita sebagai anak-anak muda Kristen. kadang kala akibat dari perbuatan ini kita sering beranggapan bahwa semua yang terjadi adalah berdasarkan rencana Tuhan dalam hidup kita. 

Tentunya saya berani tegas mengatakan sangatlah keliru, sebab jika kita telah memahami bahaya dari minuman keras maka hendaknya kita tidak menggunakannya. sehingga dapat di simpulkan bahwa pencobaan dari Tuhan adalah suatu pencobaan yang tidak bisa manusia mengetahui akibatnya sebelum dia melakukan sesuatu.

Contoh masalah yang datang dari Tuhan adalah, ketika kita ada dalam perjalanan dengan menggunakan mobil tanpa mengkonsumsi minuman keras, dengan kecepatan yang benar, tetapi tiba-tiba ada kendaran lain yang menabrak kendaran kita, dan kemudian kita mengalami kecelakaan yang mengakibatkan kita harus di Rumah sakit, maka inilah suatu contoh yang benar pencobaan dari Tuhan kepada manusia.

Berdasarkan dua bentuk pencobaan yang sering kita alami bersama, maka sebagai orang percaya marilah jangan kita bertindak yang tidak benar, dan kemudian kita mendapat masalah, kemudian kita berseru dan berseru memanggil nama Tuhan, dan dengan tetap pecaya bahwa pencobaan yang kita alami adalah pencobaan yang datang dari Tuhan.

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, marilah kita selalu berperilaku benar, sehingga walaupun masalah datang sili berganti menerpa hidup kita, kita tetap setia kepada Tuhan, karena kita percaya bahwa pencobaan yang datang dari Tuhan adalah suatu pengujian iman yang akan membuat kita semakin kuat dalam iman. Firman Tuhan berkata. " Sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan." (Yakobus 1:3).

Ingatlah hai sobat-sobat Kristen ketika kita telah benar di mata Tuhan, maka dia tidak akan meninggalkan kita sendiri dalam menghadapi berbagai masalah hidup, serta Dia pun tidak akan memberikan pencobaan melebihi batas kemampuan kita. "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia, Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan keluar, sehingga kamu dapat menanggungnya." (1 Korintus 10:13)

Tuhan Yesus Memberkati Kita semua Amin.




Post a Comment for "Mengenal Pencobaan Yang Datang Dari Tuhan | Motivasi-Kristen"