Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjadi Saksi Bagi Yesus Lebih Penting Daripada Sekedar Bersaksi Bagi-Nya | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : wordpres.com

Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus tentu kita sangat diharapkan melakukan semua perintah-Nya didalam setiap kehidupan kita, baik melalui pikiran dan perbuatan kita kepada sesama kita, karena dengan melakukan perintah-Nya kita dapat dikatakan anak-anak Tuhan yang memiliki kesetian dan ketaatan kepada Tuhan. 


Menjadi orang Kristen yang ingin selalu taat dan setia dalam  hidupnya harus  selalu bertalian dengan Kristus, atau memiliki ikatan rohani yang kokoh dengan Kristus sehingga apapun yang akan dilakukan lahir dari Kristus melalui peranan Roh-kudus.  


Ketika kita dapat melakukan hidup kita seturut dengan perintah-Nya,  maka kita adalah saksi-saksinya karena ciri saksi-saksi Kristus adalah ia bersaksi bagi Yesus Tuhan dan Juruselamat satu-satunya dalam kehidupan pribadinya, banyak orang telah bersaksi bagi yesus, misalnya berkhotbah di pasar-pasar, kantor, rumah dan mana saja mereka mendapatkan kesempatan.


Akan tetapi, ada hal lain yang diabaikan oleh orang kristen, yang justru paling penting, hal itu adalah orang kristen  harus menjadi saksi sekalipun ia mungkin tidak pernah bersaksi. Menjadi saksi ditandai dengan sifat dan karakter orang Kristen yang serupa dengan Tuhan Yesus, yaitu rendah hati, suci, suka memberkati orang, jujur dan karakter kristiani lainnya.


Bersaksi bagi Yesus itu sangat mudah,  karena bersaksi adalah kita membagikan kebenaran firman Tuhan kepada sesama kita, dan bersaksi bagi Kristus adalah panggilan semua orang percaya, kapan pun dan dimana pun  kita berada.  namun untuk menjadi saksi Yesus tidaklah mudah, kita harus memintah peranan Roh-kudus Allah untuk membimbing kita agar kita dapat melakukan semua perintah Kristus dalam hidup kita.


Pesan bagi kita orang-orang percaya, mari jika kita bukanlah orang yang bisa bersaksi bagi orang lain, karena  keterbatasan,  hendaknya kita bisa menjadi saksi-saksi kristus yang setia, lewat sifat dan karakter kita yang menunjukan gambar dan rupa Kristus.  dan jika kita taat dan setia kepada Kristus percayalah kita akan medapatkan mahkota kerajaan sorga, karena itulah hak kita yang telah menjadi saksi-saksi Kristus pada saat kita hidup didunia ini. "Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan."(Wahyu 2 : 10c)


Jika hidup kita sekarang belum menunjukan ciri-ciri saksi Kristus, marilah kita baharui diri kita dan mulailah menjadi saksi-saksi Kristus yang setia dalam segala keadaan, janganlah kita kalah dengan keadaan, karena jika kita kalah, maka status dan prinsip kita untuk menjadi saksi Kristus akan hilang dan goyah, untuk itu tetaplah setia menjadi saksi Kristus dalam segala keadaan.


"Ingat Manjdi Saksi Bagi Yesus Lebih Penting Daripada Sekedar Bersaksi Bagi-Nya."

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Post a Comment for "Menjadi Saksi Bagi Yesus Lebih Penting Daripada Sekedar Bersaksi Bagi-Nya | Motivasi-Kristen"