Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jangan Mengharapkan Mujizat, Jika Hidup Tidak Memiliki Prinsip | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : gpdilc.com


sebagai orang kristen pastinya dalam kehidupan didunia ini, sangatlah tergantung kepada Tuhan dan selalu mengharapkan mujizat yang  datang dari Tuhan, apalagi ketika kondisi hidup yang ada dalam ketidakpastian dan kekecewaan. 


memang benar hidup orang kristen, pastinya sangat membutuhkan pertolongan atau mujizat yang datang dari Tuhan, namun jika kita hanya mengharapkan mujizat dari Tuhan, tanpa ada usaha yang kita lakukan maka semuanya akan sia-sia.


sobat kristen dalam artikel ini, penulis akan lebih menjelaskan mengenai kebiasaan-kebiasan orang kristen, yang banyak mengharapkan suatu pertolongan dari Tuhan, namun tidak pernah melakukan sesuatu untuk menunjang keinginan yang  dicapainya, atau yang dapat kita katakan tidak memiliki prinsip hidup untuk menunjang keinginannya. 


contohnya adalah ketika seseorang membutuhkan pertolongan atau mujizat, dalam hal menyembuhkan dirinya dari penyakit yang  sudah lama dideritanya, namun dia tidak memiliki prinsip yang dapat menunjang kesembuhannya, maka semuanya akan menjadi percuma dan mungkin saja mujizat tidak akan terjadi pada dirinya.


prinsip hidup yang dimaksud  dari contoh kasus diatas adalah bagaimana dirinya dalam pergumulan dengan Tuhan terkait dengan penyembuhannya, harus memiliki tekat dan komitmen, contohnya pada saat sakit, harus mengikuti setiap anjuran dokter, seperti makan yang cukup, rajin istirahat dan jangan mengonsumsi minuman yang beralkohol. 


anjuran yang disampaikan oleh dokter adalah suatu proses untuk mendapatkan penyembuhan, dan ketika kita setia melakukan anjuran dokter maka kita adalah orang-orang yang memiliki prinsip untuk mendapatkan kesembuhan dari Tuhan, yaitu mujizat yang akan terjadi karena prinsip kita telah teruji dan akan diberkati Tuhan. 


berdasarkan ilustrasi diatas maka dapat disimpulkan bahwa prinsip hidup sangatlah penting dalam  melakukan sesuatu, dimana prinsip hidup dapat menjadi acuan semangat seseorang dalam menemukan apa yang diharapkan.


untuk itu sobat kristen, mari janganlah kita mengharapkan mujzat dari Tuhan, namun kita tidak memiliki prinsip hidup yang bisa menunjang apa yang kita harapkan dari Tuhan, jika sekarang kita ada dalam pergumulan mendapatkan pekerjaan yang layak, maka jangan hanya sekedar meminta pertolongan Tuhan, melainkan tunjukan kepada Tuhan prinsip hidupmu yang siap kerja keras dan siap setia bekerja, sehingga Tuhan akan memberikannya kepadamu, karena itulah hakmu.


percayalah kepada Tuhan dan lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan, maka semua pergumulanmu akan diperhatikan Tuhan, sehingga berkat akan diberikan kepadamu sampai selamanya.


Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

1 comment for "Jangan Mengharapkan Mujizat, Jika Hidup Tidak Memiliki Prinsip | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.