Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jadikanlah Suatu Kebiasaan Hidup, Yang Tetap Mengandalkan Tuhan | Motivasi-kristen

 

Sumber Gambar : youtube.com


Setiap persoalan atau masalah hidup, tentu terjadi ada sebabnya, sebagai orang kristen kita dituntut untuk selalu bersyukur dalam segala hal, kutipan pernyataan diatas sesuai dengan Kitab  Efesus 5 : 20 " Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah Bapa kita." pada kutipan ayat Alkitab diatas  mau mengajarkan bahwa, orang kristen  harus tetap bersyukur baik dalam kondisi hidup yang tidak bahagia maupun bahagia, karena itulah ajaran yang menjadi keharusan bagi setiap  orang percaya.


persoalan atau masalah hidup yang sering melanda kehidupan orang percaya, adalah sebuah ujian iman, untuk mengajarkan pertumbuhan iman orang percaya, agar tetap memiliki ketekunan hidup didalam Tuhan, hal ini dijelaskan dalam Kitab Yakobus 1 : 3-4 " sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun."  sobat kristen intinya jangan menyalahkan Tuhan kita mendapatkan cobaan hidup, ingat lewat cobaan hidup kita menjadi lebih kuat didalam Tuhan.


sebagai orang percaya, ketika mendapatkan persoalan hidup, hal utama yang harus dilakukan adalah tetap mengandalkan Tuhan dan meminta pertolongan Tuhan untuk mengeluarkan kita dari setiap persoalan hidup, namun pertanyaan kepada semua orang percaya bahwa apakah kita selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap situasi hidup? apakah ketika keadan kita bahagia, kita tetap berseru kepada Tuhan, atau apakah kita mengingat Tuhan  ketika kita membutuhkan pertolongan. tentu masing-masing kita dapat mengetahui dirinya ada di bagian mana.


dari penjelasan singkat diatas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, kita harus menjadikan hidup kita melakukan kebiasaan yang tetap mengandalkan Tuhan, kebiasaan yang dimaksud adalah bagaimana kita harus terbiasa peka terhadap pencobaan Tuhan, dan harus terbiasa untuk datang kepada Tuhan, dalam setiap kondisi hidup, entah senang maupun tidak senang.


mari sobat kristen, jadikanlah suatu kebiasaan hidup yang tetap mengandalkan Tuhan, sehingga ketika badai pencobaan datang menimpa hidupmu, maka dirimu akan tetap bersyukur  dan mengandalkan Tuhan. 


agar kelak kedapatan dirimu tetap setia dalam melakukan setiap pekerjaan Tuhan sampai dia datang kedua kalinya, sehingga tempatmu akan disediakan olehnya, yaitu sorga yang merupkan kehidupan yang kekal.


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua.. Amin.

Post a Comment for "Jadikanlah Suatu Kebiasaan Hidup, Yang Tetap Mengandalkan Tuhan | Motivasi-kristen"