Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rahasia Untuk Menjadikan Dirimu Tetap Bahagia Dalam Menjalani Hidup | Motivasi-Kristen

 


Sumber Gambar : get-kalm.com


Bahagia adalah pilihan, jika kita ingin bahagia pastinya kita melakukan sesuatu  hal yang menunjang kebahagiaan kita, contohnya hidup baik dengan orang serta suka berdoa dan bergumul dengan Tuhan. sebaliknya jika kita tidak bahagia mungkin saja cara dan perilaku kita tidak menunjukan orang-orang yang siap hidup bahagia, seperti pesta pora, menghabiskan waktu untuk aktivitas yang salah serta suka mengkonsumsi minuman keras. 


tentu  bahagia dan tidak bahagianya kita, sangat ditentukan oleh diri kita sendiri, bukan dari orang lain. sesuai dengan judul artikel ini, maka penulis ingin memberikan informasi apa sajakah rahasia seseorang untuk menjadikan dirinya tetap bahagia dalam menjalani kehidupannya.


1. Jangan Membenci

sobat kristen, taukah kita bahwa dengan kita sering membenci orang lain, maka kita akan jauh dari yang namanya bahagia, mengingat jika kita membenci orang lain, maka kita akan tidak disukai oleh orang-orang yang ada disekitar kita, untuk itu berhentilah membenci orang lain, jika dirimu ingin bahagia, karena dengan tidak membenci, kita akan hidup tenang tidak ada masalah dengan orang lain, sehingga kita selalu merasakan damai dalam hati kita.


2. Janganlah Terlalu  Kuatir

kuatir adalah sesuatu yang pastinya terjadi dalam setiap manusia, namun janganlah terlalu kuatir akan setiap persoalan hidup, ada banyak contoh orang yang karena kuatir dengan masalah hidupnya, bahkan rela membunuh dirinya sendiri, sobat kristen Alkitab mengajarkan bahwa janganlah terlalu kuatir, dalam menjalani hidup ini, karena ada Tuhan yang selalu bersama kita, Filipi 4 : 6 "janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan denan ucapan syukur."  ingat firman Tuhan itu ya dan amin ketika kita percaya. 


3. Hidup Sederhana

kunci menjadi bahagia yang ketiga adalah hiduplah dengan sederhana, banyak orang kristen yang mengeluh karena penghasilan yang didapat dari pekerjaannya tidaklah cukup untuk kehidupannya, sobat kristen, seberapa besar upahmu dari setiap pekerjaanmu, jika kita pintar untuk mengaturnya pastinya kita akan bahagia, dan kita harus mengetahui mana kebutuhan dan mana keinginan, sebagian besar orang kristen yang karena keinginan membuatnya tidak merasa cukup dari pendapatannya, sehingga tidak pernah merasakan kebahagiaan, untuk itulah hiduplah sederhana.


4. Selalu Tersenyum

sobat kristen, ingat bahwa dengan senyum kita akan merasakan kebahagiaan, senyum mampu menghilangkan rasa marah, iri hati dan kebenciaan, sehingga percayalah dengan senyum maka kita akan merasakan kebahagiaan, karena senyum menandakan kita hidup tanpa diselimuti  masalah.


5. Bergaul Karib Dengan Tuhan

rahasia yang kelima adalah, rahasia yang harus dilakukan oleh semua orang percaya, karena ingat orang yang bergaul karib dengan Allah tentunya dia akan merasakan kebahagiaan yang datang dari Tuhan, karena dirinya mau melakukan kehendak Tuhan dalam setiap persoalan hidup.


pesan yang ingin disampaikan kepada sobat-sobat kristen bahwa jika ingin bahagia maka lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan, hiduplah taat kepadanya maka semua masalahmu akan diberkatinya.


Tuhan Yesus Sumber Kehidupan Akan Tetap Memberkati Kita Semua.. Amin.


Post a Comment for "5 Rahasia Untuk Menjadikan Dirimu Tetap Bahagia Dalam Menjalani Hidup | Motivasi-Kristen"