Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gunakanlah Masa Mudamu Untuk Melayani Tuhan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : sketsindonews.com


Masa muda setiap kita diberikan kebebasan untuk memilih dan melakukan apa yang kita inginkan, sehingga tak sangka banyak anak muda kristen yang salah mengartikan masa muda yang bebas, menurut mereka bebas berarti melakukan sesuatu seenak mereka sajah, padahal yang sebenarnya adalah walaupun kita diberikan kebebasan, namun cara hidup kita harus sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus Kristus, bukan menjadikan kebebasan tersebut untuk melakukan dosa bagi dirinya.


Kehidupan anak muda kristen pada era moderen ini, sangatlah memprihatinkan, karena banyak aktivitas-aktivitas yang sering dilakukan selalu bertentangan dan menyedihkan hati Tuhan. contoh nyata adalah malas ke Gereja, suka mengkonsumsi minuman keras bahkan sudah tidak lagi menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang pemuda kristen, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan bergereja. 


Menjadi pemuda yang benar dihadapan Tuhan adalah pemuda yang mampu melakukan tugas dan tanggung jawabnya, dan dipandang baik oleh sesama manusia, namun pada era yang serba maju ini kesenangan dunia  membuat banyak pemuda kristen yang terlena dengannya, padahal kesenangan dunia hanyalah kesenangan sesaat yang merugikan diri dan mereka lupa bahwa kesenangan dunia tidak menjamin masuk pada kehidupan yang kekal. 


Kehidupan yang benar, dilakukan manusia pada tahapan anak muda adalah banyak menghabiskan waktu untuk memuliakan dan melayani Tuhan, dan harus banyak melakukan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang menyenangkan hati Tuhan, bukan menghabiskan waktu mudanya untuk kegiatan yang memuaskan hawa nafsu semata. 


Pesan artikel ini bagi pembaca khususnya anak muda adalah jangan membuang waktumu untuk hal-hal yang tidak diinginkan Tuhan, ingat bahwa Tuhan Yesus rela mati ditiang kayu salib untuk kehidupan kita, untuk itu mari anak muda jalani hidupmu dengan melihat pengorbanan Yesus, supaya kita tetap melakukan apa yang menjadi kehendaknya. 


Ketahuilah masa muda memang sangat menyenangkan, namun pahamilah banyak orang jatuh kedalam dosa pada saat dirinya muda, akibat dari godaan dunia,  sadarlah bahwa masa muda kita harus berupaya keras untuk mewujudkan apa yang kita inginkan.


Sadarilah jika kita tidak menggunkan waktu dengan baik dan bukan untuk melayani nama Tuhan maka semuanya akan sia-sia,  tetapi jika menggunakan waktu kita secara penuh untuk melayani  nama Tuhan tentu apa yang kita  harapkan akan menjadi  kenyataan. 


Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. 


Post a Comment for "Gunakanlah Masa Mudamu Untuk Melayani Tuhan | Motivasi-Kristen"