Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lebih Baik Menunggu, Dari Pada Terburu Namun Mengecewakan | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : facebook.com

Realitas anak muda pada zaman sekarang ini, banyak yang salah memilih pasangan untuk menjalani hubungan ketahap yang lebih serius (Menikah), dikarenakan persepsi mereka yang sering mengatakan bahwa umur yang tepat atau yang ideal bagi pasangan perempuan dan laki-laki untuk ada dalam jenjang menikah yaitu 25 dan 27 tahun,  dengan alasan bahwa, takut dibilang kadualwarsa atau tidak laku dan sebagainya.


namun persepsi tersebut sedikit keliru dan tidak sesuai dengan faktanya,  hal ini terlihat dari banyak yang tidak bahagia dengan pasangan yang dipilih, seperti suka berkata kasar, mudah cemburu dan memiliki sikap yang mengundang pertengkaran antar pasangan, bahkan  sampai pada tahap perceraian, hal inilah akibat dari pasangan yang merasa menikah muda sangat  menyenangkan. 


banyak tantangan yang akan didapati oleh setiap pasangan ketika memilih menikah muda, baik masalah kebutuhan rumah tangga, masalah kebutuhan istri, suami  dan anak, masalah lain yang sering terjadi dalam kehidupan rumah tangga yang masih muda adalah kurangnya kedewasaan diri pasangan yang mengakibatkan hubungan antar pasangan semakin tidak bahagia yang mengakibatkan pertengkaran  yang sering dihadapi, hal inilah yang tentunya terjadi akibat terlalu terburu-buru memilih pasangan untuk menikah, dibandingkan bersabar dan menentukan yang terbaik.


memilih pasangan yang tepat, tentu memerlukan waktu yang cukup lama, karena memerlukan tahapan perkenalan, dan memerlukan waktu untuk mengetahui sikap pasangan yang sebenarnya, apakah sikapnya sesuai dengan ajaran Tuhan Yesus dan  sesuai dengan apa yang kita inginkan, jika sikapnya sesuai atau baik maka tetaplah bertahan dan teruslah menjalani serta siap untuk menentukan waktu yang tetap untuk melangsungkan hubungan ke jalur pernikahan.  


pesan kepada anak muda kristen, janganlah tergoda pada perkataan orang tentang menikah muda itu menyenangkan, tetapi lihatlah dampak dan fakta yang sering terjadi  akibat menikah muda, seperti pasangan yang tidak saling menghormati dan menghargai, serta sampai pada tahap perceraian yang berakibat dosa bagi kehidupan kita. 


ingatlah hai anak muda lebih baik menunggu yang tetap yang akan diberikan Tuhan, dari pada terburu-buru  menikah namun tidak bahagia, ingat penyesalan  selalu datang dari belakang untuk itu, jika tidak mau menyesal, maka bersabarlah dalam menentukan  pasangan yang lebih serius yang akan diberikan Tuhan, walaupun lama tetapi bahagia tentunya lebih baik, dibandingkan cepat menikah tetapi tidak bahagia dengan pasangan. 


percayalah kepada Tuhan, bawalah pergumulan untuk pasangan yang lebih baik kepada Tuhan, yakinlah Tuhan akan memberikan yang terbaik, jika kita bersabar dan tetap berdoa kepada Tuhan.


Tuhan Memberkati Kita Semua..


2 comments for "Lebih Baik Menunggu, Dari Pada Terburu Namun Mengecewakan | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.