Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Keluar Dari Pergaulan Yang Salah | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : infokatolik.id



Dalam dunia moderen ini, kita sebagai makhluk sosial tidak terlepas dari yang namanya kehidupan sosial, yang membuat kita tidak hidup sendiri melainkan bergaul dengan sesama kita. namun kadang kala pergaulan membawa kita kepada hal-hal yang salah, jauh dari kehendak Tuhan, pergaulan yang salah tentu akan membuat kita semakin jauh dari Tuhan, dan sesama kita, kadang kala ketika kita selaku orang kristen khusunya pemuda ketika kita sudah banyak melakukan pelanggaran maka kita sudah malu untuk kembali bertobat. 


Dalam Artikel ini ingin menjelaskan bagaimana cara bergaul yang benar menurut pandangan Alkitab,  serta Rahasia untuk keluar dari pergaulan yang salah, yang bisa menjadi motivasi bagi kita selaku umat yang percaya kepada Kristus, terlebih khusus bagi kita selaku anak muda-mudi kristen dalam memilih pergaulan yang benar.


1. Hindari Teman/Sahabat Yang Sering Mengajakmu Untuk Melakukan Dosa

Faktor  utama yang kadang kala membuat kita jatuh dan sering melakukan pelanggaran kepada Tuhan adalah dengan cara kita bergaul dengan teman atau sahabat yang salah, dimana cara bergaulnya tidak sevisi dengan hukum Tuhan.  mengapa demikian tentu jika kita membiarkan itu terjadi terus menerus, kita tidak akan bisa berubah dan menjadi manusia baru dalam Tuhan. 

Tentu dengan masalah tersebut cara untuk mengatasinya adalah dengan tidak lagi  bergaul dengan teman atau sahabat yang menjahui kita dari ajaran Kristus, namun kadang kala kita malu untuk menghindari diri dari mereka karena takut dibilang fanatik. tentu pilihan ada pada diri kita, jika kita serius ingin kembali kepada ajaran kristus maka rasa malu/minder tentunya haruslah dibuang. karena kita percaya bahwa ketika kita hidup dan bergaul dengan Allah maka apapun yang kita minta Tuhan akan berikan.


2. Selalu Menolak Ajakan Yang Bersifat Duniawai 

Menjadi sempurna dan tidak bercelah adalah hal yang sangat sulit dilakukan sebagai manusia pada umumnya di muka bumi ini, namun tidak sempurna tetapi mampu untuk menjadi lebih baik dihadapan Tuhan sudalah cukup. rahasia keluar dari pergaulan yang salah pada point ini adalah, bagaimana kita selaku anak muda kristen masa kini, tentu harus mempunyai prinsip yang kokoh, kuat, tangguh, untuk selalu menolak apapun ajakan yang ingin menjerumuskan kita kepada Dosa yang akan membuat kita jauh dihadapan Tuhan.


3. Rajin Bersekutu Dengan Tuhan

Rahasia yang ketiga adalah penunjang dari rahasia pertama dan kedua diatas, dimana ketika kita sudah mampu melaksanakan dua rahasia diatas, maka rahasia ketiga merupakan pelengkap untuk kita dapat keluar dari pergaulan yang salah yang tidak sepaham dengan ajaran Alkitab, tentu dengan kita rajin bersekutu dengan Tuhan, pastinya kita akan terus berdoa, belajar mendalami firman Tuhan sehingga ajakan untuk berbuat salah, akan sangat sulit dilakukan kita, bahkan secara tegas kita menolak ajakan tersebut, karena kita telah diterangkan dengan firman Tuhan lewat persekutuan  kita secara pribadi maupun kelompok kepada Tuhan.



Mari anak muda, jangan sia-siakan kesempatanmu didunia ini, jika masih diberikan kesempatan gunakan kesempatanmu, untuk Tuhan dan sesamamu, karena dengan begitu apa yang menjadi harapan dan cita-citamu akan diderkati oleh Tuhan.



1 comment for "Rahasia Keluar Dari Pergaulan Yang Salah | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.