Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PERAN PEMUDA KRISTEN DALAM MENGHADAPI ERA ROVOLUSI INDUSTRI 4.0 | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : koalahero.com

       

Pemuda adalah harapan Bangsa dan Negara untuk mewujudkan kesejatraan bangsa dimasa yang akan datang, untuk itu harapan untuk setiap anak muda untuk dapat tetap berkarya, menujukan kemampuan yang mampu bersaing pada zaman sekarang ini.


Seokarno Presiden pertama NKRI perna berkata beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia, hal ini menunjukan bahwa pemuda sangat berperan penting dalam pembangun bangsa dan negara bahkan dalam setiap organisasi-organisasi tertentu sangat membutuhkan peran pemuda dalam menunjang keberhasilan tujuan tertentu.


namun pada era ini sangatlah sulit untuk mencari suatu pekerjaan yang menetap hal ini disebabkan oleh kemajuan ilmu teknologi yang kita kenal dengan istilah era 4.0. yang dimana peran manusia sudah tidak lagi dibutuhkan untuk mengerjakaan sesuatu  melainkan fungsi manusia sudah bisa digantikan oleh robot. 


hal inilah yang harus dipikirkan oleh anak-anak muda Kristen masa kini, untuk tidak lagi lulus sekolah atau kuliah untuk mencari-cari pekerjaan melainkan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. namun ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh Pemuda Kristen masa kini untuk lebih siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. 


1. Sering mencoba sesuatu hal yang baru.

Pada era Rovolusi Industri 4.0. Pemuda Kristen harus benar-benar mampu melihat peluang, dan memiliki sikap pantang menyerah, sehingga mampu mengatasi masalah keuangan yang panjang, serta selalu mencoba sesuatu hal yang baru, jangan perna takut untuk gagal, ingat bahwa kegagalan adalah cermin yang sempurna untuk tetap berkarya.


2.  Kreatif dan Inofatif 

Pemuda diharapkan mampu kreatif dalam segala aspek, serta mampu memperbaharui keadan dengan kemajuan dunia saat ini, artinya bahwa pemuda harus bisa menjadi pemberi pekerjaan bagi orang lain lewat hasil kreasi dan inofasi yang dilakukan.


3. Memiliki sikap pantang menyerah

Tujuan mencapai suatu keberhasilan adalah memiliki sikap pantang menyerah, jika kita menyerah kita akan satu langkah tertinggal untuk bersaing dengan orang lai. diera Revolusi Industri 4.0 ini jika seseorang memiliki sikap pantang menyerah yang tangguh, kokoh maka dapat dikatakan bahwa dia telah siap untuk bersaing diera tersebut.


4. Miliki sikap konsisiten

Pemuda diharapkan dapat memiliki sikap yang konsisten artinya bahwa jika kita mempunyai tujuan hidup tertentu, maka yang harus kita lakukan adalah mengejarnya dengan penuh sungguh-sungguh, maka apa yang menjadi harapan dan cita-cita akan kita peroleh.


5. Berserah dan mengandalkan Tuhan dalam perencanaan

Ingat pemuda kristen bahwa apa yang ingin kita capai ataupun dapat, berdasarkan ketentuan dari Tuhan untuk itu kewajiban kita adalah berserah dan tetap mengandalkan Tuhan dalam segala perencanaan, yakin bahwa walaupun diera Rovolusi Industri 4.0 sangat menakutkan kita, namun Tuhan kita tidak pernah meninggalkan kita, dalam Tuhan Yesus ada keberhasilan ( filipi 4 :6 ) janganlah kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dengan ucapan syukur.


SEMOGA BERMANFAAT..


TETAP BERKARYA, NYATAKAN TUJUAN HIDUPMU PADA TUHAN, YAKIN TUHAN AKAN MEMBERIKANNYA PADA WAKTUNYA



Post a Comment for "PERAN PEMUDA KRISTEN DALAM MENGHADAPI ERA ROVOLUSI INDUSTRI 4.0 | Motivasi-Kristen "