Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kitab Dengan Pasal Terpendek Dalam Perjanjian Lama dan Baru | Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

Alkitab terdiri dari dua bagian besar, yaitu Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Berikut adalah sepuluh kitab pendek dalam Alkitab, terdiri dari keduanya:

Perjanjian Lama:

  1. Obaja: Kitab Obaja terdiri hanya dari satu bab dan merupakan kitab terpendek dalam Perjanjian Lama. Isinya membahas hukuman terhadap Edom.
  2. Hagai: Kitab Hagai memiliki hanya dua bab dan berbicara tentang nabi Hagai yang mendorong umat Israel untuk membangun kembali Bait Allah.
  3. Yunus: Kitab Yunus berisi empat bab dan menceritakan kisah nabi Yunus yang diutus ke Ninive dan pengalamannya di perut ikan.
  4. Maleakhi: Kitab Maleakhi adalah kitab terakhir dalam Perjanjian Lama dan berisi empat bab yang berbicara tentang pesan-pesan nabi Maleakhi.

Perjanjian Baru:

  1. 2 Yohanes: Kitab 2 Yohanes terdiri hanya dari satu bab dan memberikan nasihat kepada komunitas Kristen.
  2. 3 Yohanes: Sama seperti 2 Yohanes, kitab ini terdiri hanya dari satu bab dan memberikan panduan untuk komunitas Kristen.
  3. Yudas: Kitab Yudas terdiri dari satu bab dan memberikan peringatan tentang orang-orang yang menyimpang dari iman.
  4. Filemon: Kitab Filemon terdiri dari satu bab dan merupakan surat yang ditulis oleh Paulus kepada Filemon tentang Onesimus, seorang budak yang telah menjadi Kristen.
  5. 2 Tesalonika: Kitab 2 Tesalonika terdiri dari tiga bab dan merupakan salah satu surat Paulus kepada jemaat di Tesalonika.

Catatan bahwa panjang dan jumlah bab dalam setiap kitab bisa berbeda dalam berbagai versi dan terjemahan Alkitab. Kitab-kitab di atas diurutkan berdasarkan panjang dan jumlah bab pada umumnya


Posting Komentar untuk "Kitab Dengan Pasal Terpendek Dalam Perjanjian Lama dan Baru | Motivasi Kristen "