Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ditinggalkan Adalah Naik Kelas Dalam Hubungan | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

DITINGGALKAN ADALAH NAIK KELAS DALAM HUBUNGAN 

Sahabatku. Hari-hari ini kabar tentang perceraian dan putus dalam suatu hubungan percintaan semakin banyak terdengar di telinga saya.

Entah dari sahabat dekat saya, rekan kerja saya, bahkan teman SMA saya yang beberapa hari lagi melangsung acara pernikahannya.

Saya tidak terkejut dengan setiap curhatan teman dan sahabat saya, karena inilah realita dalam percintaan. 

Dalam kandasnya suatu hubungan ada dua kata yang merujuk pada korban dan pelaku yaitu "DITINGGALKAN dan MENINGGALKAN"

Biasanya kata korban merujuk pada seseorang yang ditinggalkan dan pelaku merujuk pada seseorang yang berani meninggalkan pasangannya.

Kembali kepada curhatan teman, rekan dan sahabat SMA saya, dan mereka merupakan korban atau seseorang yang ditinggalkan oleh pasangan mereka.

Mereka ditinggalkan dengan masalah yang berbeda-beda, namun saya sering memberikan motivasi bagi mereka bahwa "MEREKA NAIK KELAS"

Apa maksud tersebut sahabatku? Kadang orang memberi kesimpulan miring yang sering mengatakan bahwa seseorang yang ditinggalkan adalah orang yang kalah dan tidak pantas.

Hujatan demi hujatan sering diberikan kepada mereka yang ditinggalkan oleh pasangannya. 

Seperti kisah temanku saat itu, dia merespon saya dengan memberitahu bahwa banyak keluarganya mengatakan bahwa "Kamu itu, sudah bilang kamu tidak cocok dengan dia tapi masih mau jalani, itu baru kamu rasa." 

Tetapi saya dengan tenang menjawab " Kamu hebat dan kamu sudah saatnya naik level" Sontak temanku menelpon saya ketika dia membaca pesan WA  saya.

Sahabatku mungkin kamu memiliki kisah yang sama dengan cerita kisah teman dan sahabat saya, dan saya berani tegaskan  bahwa kamu hebat dan naik level. Kenapa?

Karena kamu bukan seorang pengecut dan pecundang yang hanya mencintai lalu pergi. Atau tidak menghargai setiap pengorbanan dan kesetiaan seorang pasangan.

Memang beban perasaan menjadi pengganggu aktivitas dan waktu tidur malammu, tetapi yang saya ingin katakan bahwa kamu hebat.

Kamu bukan seorang yang berani menerima cinta dan mudah melepaskannya, kamu bukan seseorang yang tidak tahu berterima kasih, dan kamu bukan seseorang yang hanya hadir sebagai pelita sementara dikala gelap tiba. 

Tetapi kamu adalah tipe orang yang setia, dan kesetiaanmu itulah yang membuat saya berani katakan kamu naik level. 

"Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau! Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskan itu pada loh hatimu" (Amsal 3:3)

Saat ini untuk menemukan seseorang yang setia terhadap satu pasangan adalah sulit, dan bagi kamu yang sudah memiliki sikap tersebut gunakanlah untuk memilih pasangan yang terbaik.

Kesetiaanmu adalah bukti kamu begitu mencintai Tuhan dan sesama, dan percayalah kamu yang dahulu ditinggalkan akan diangkat dan dipromosikan Tuhan untuk bertemu dengan orang yang tepat di waktu yang tepat.

Sekali lagi saya katakan, jika Tuhan yang mempromosikanmu untuk mendapatkan pasangan, maka tidak mungkin Tuhan mengecewakanmu. Tuhan memberkati kita semua. Amin 



Posting Komentar untuk "Ditinggalkan Adalah Naik Kelas Dalam Hubungan | Renungan Motivasi Kristen "