Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Ketika Bersedih | Motivasi Kristen

motivasikristen.com

Hidup dalam dunia ini bukanlah hal yang mudah, dimana segala kebutuhan hidup harus selalu dicukupkan, apalagi jika status telah berumah tangga, sudah pastinya harus terus bekerja keras.

Kadang air mata terus mengalir tanpa henti, karena tidak tahu apa yang harus dilakukan lagi, pasrah, kecewa, putus asa, bahkan menyalahkan Tuhan adalah solusi terakhir yang harus dilakukan.

Inilah manusiawi, dan setiap orang pasti akan merasakan seperti itu, namun melalui tulisan ini, penulis ingin mengatakan bahwa apapun yang kamu alami hari ini adalah suatu proses untuk lebih kuat dan dewasa dalam iman.

Akan ada saatnya air mata atau kesedihan digantikan dengan sukacita, semuanya itu ada dalam rencana terbaik Tuhan.

Sebagai penguatan bagi kita semua, berikut ini 10 ayat Alkitab yang dapat menguatkan kita, dikala masalah atau pergumulan hidup terus menghampiri hidup kita.

1. Ulangan 31:8

"Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau, janganlah takut dan janganlah patah hati."

2. Mazmur 37:5-6

"Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepada-Nya, dan Ia akan bertindak; Ia akan memunculkan kebenaran seperti terang, dan hakmu seperti siang."

3. 2 Timotius 1:7

"Sebab Allah memberikan kepada kita bukan Roh ketakutan, melainkan Roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban."

4. Mazmur 34:4

"Aku telah mencari Tuhan, lalu Ia menjawab aku, dan melepaskan aku dari segala kegentaranku."

5. Mazmur 34:6

"Orang yang tertindas ini berseru, dan Tuhan mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakan."

6. Roma 12:12

"Bersukacitlah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan dan bertekunlah dalam doa."

7. Matius 6:34

"Sebab itu janganlah kamu kwawatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahan sendiri. Kesusahan sehari cukup sehari."

8. Filipi 4:13

"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

9. Matius 11:28

"Marilah kepada-ku semua yang letih lesu akan akan memberi kelegaan kepadamu."

10. 2 Tesalonika 3:3

"Tetapi Tuhan adalah setia. Ia akan menguatkan hatimu dan memelihara kamu terhadap yang jahat."

Demikianlah 10 ayat Alkitab yang bisa menguatkan kita semua ketika masalah atau pergumulan hidup menghampiri kehidupan kita. 

Janganlah takut dan bimbang. Tuhan selalu memberikan yang terbaik bagi kita, karena Dia adalah setia, yang tidak akan membiarkan kita sendiri dalam menghadapi persoalan hidup. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 

Post a Comment for "10 Ayat Alkitab Yang Menguatkan Ketika Bersedih | Motivasi Kristen "