Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesulitan Sebagai Pembelajaran Hidup | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Mendapatkan kesulitan hidup adalah suatu realitas yang tidak bisa dihindari oleh siapapun di dunia ini. entah kaya atau miskin, sudah pasti akan mengalami keadaan tersebut.

Inilah suatu kepastian, dan setiap orang mempunyai caranya sendiri untuk menghadapi berbagai kesulitan hidup yang dialami olehnya.

Ada yang pasrah atau menyerah, tetapi ada pula yang mencoba bangkit, serta ada pula yang menyalahkan Tuhan atas kondisi hidup yang diperoleh.

Hal ini juga pernah dirasakan oleh bangsa Israel, Tuhan meninggalkan dan membiarkan mereka dipermalukan olah bangsa lain.

Tetapi tahukah anda, Ia membiarkan umat_Nya itu ada dalam suatu pembelajaran hidup. Semua berawal dari ketidaktaatan dan pemberontakan mereka sendiri, berkompromi dengan dosa sehingga membangkitkan kecemburuan Tuhan.

Karena itu Tuhan memberikan pelajaran penting kepada mereka, melalui kesengsaraan yang panjang. 

Mungkin saat ini keadaan anda seperti tembok yang runtuh, suatu keadaan yang sepertinya tidak ada harapan dan tidak mungkin dapat dipulihkan lagi, ingatlah ada Tuhan yang siap menolong anda.

Dia mendengar seruanmu setiap saat, namun harus dibarengi dengan ketekunan, karena Dia mencintai orang yang taat dan tekun pada-Nya. 

"Apabila kamu berseru dan datang berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu, apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku, apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah Firman Tuhan, dan Aku akan memulihkan keadaanmu." (Yeremia 29:12-14). 

Saudaraku, apabila kesulitan hidup terus menghampiri hidupmu, ambilah hikmah di balik kesulitan yang anda alami, jadikanlah semunya itu sebagai pembelajaran, supaya hidup semakin berkenaan bagi Tuhan. 

Percayalah bahwa dibalik kesulitan ada kebaikan, kunci untuk dipulihkan adalah datang kepada Tuhan dan bertobat. Jangan mereka-reka jalan bagaimana Ia akan memulihkan keadaan kita.

Kita sering kali berpikir bahwa pertolongan Tuhan akan terjadi sama persis seperti yang kita bayangkan. Janji pemulihan dari Tuhan pasti akan terjadi sesuai dengan waktu-Nya.

Karena itu milikilah penyerahan penuh kepada Tuhan dan bersabaralah dalam berbagai kesulitan hidup yang anda alami. "Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa." (Roma 12:12). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. 

Post a Comment for "Kesulitan Sebagai Pembelajaran Hidup | Motivasi-Kristen "