Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemalasan Adalah Jahat Di Mata Tuhan | Motivasi-Kristen

motivasikristen.com

Saudaraku coba tanyakan kepada semua orang sukses di bidang bisnis, pendidikan, olahraga, serta pelayanan, apakah kemalasan dan kelambanan ada dalam kamus hidup mereka.?

Sudah pastinya tidak bukan. Inilah yang membedakan orang sukses dan orang gagal, yaitu kerja keras dan kecepatannya dalam bertindak.

Kemalasan merupakan penyebab utama seseorang mengalami kegagalan di segala bidang kehidupan. 

Jangan pernah bermimpi untuk menjadi orang sukses bila hidup kita terus malas dan lamban dalam melakukan sesuatu.

Dalam Alkitab juga banyak kutipan ayat yang menjelaskan akar dari kegagalan adalah kemalasan. "Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya." (Amsal 10:4).

"Kemalasan mendatangkan tidur nyenyak, dan orang yang lamban akan menderita lapar." (Amsal 19:15). Selain itu, orang malas dapat dikategorikan sebagai perusak. (Amsal 18:9). Di mana pun tempatnya, apakah di tempat bekerja, sekolah, atau rumah, keberadaan pemalas menjadi perusak pemandangan mata, menjadi batu sandungan bagi orang-orang di sekitarnya. 

Selain itu, keberadaan orang malas juga sebagai penghambat dan penghalang bagi orang lain yang ingin maju dan berkembang.

Salah satu ciri nyata orang malas adalah suka sekali menunda-nunda pekerjaan atau tugas. Mereka berpikir "Ah.. nanti saja baru dikerjakan, masih banyak waktu.

Karena suka menunda-nunda pekerjaan, maka pekerjaan semakin menumpuk dan tidak dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Seseorang pemalas juga selalu menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang diberikan, seperti seorang hamba yang menerima satu talenta, yang tidak mengembangkan talentanya, melainkan menyembunyikan talenta itu di dalam tanah. 

Saudaraku, bagi Tuhan kemalasan adalah dosa dan jahat, sehingga kemalasan adalah pintu menuju kesengsaraan atau penderitaan.

Oleh karena itu, janganlah malas, hiduplah dengan rajin dan kerja keras, maka saluran berkat akan terus mengalir setiap saat bagi kamu.

Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkanmu sendiri, Dia akan membuat setiap jalan terbuka bagi kamu, ketika kerja keras selalu ditunjukanmu. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Post a Comment for "Kemalasan Adalah Jahat Di Mata Tuhan | Motivasi-Kristen "