Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesendirian Mengajarkanku Untuk Lebih Dekat Kepada-MU | Motivasi-Kristen

Sumber Gambar : pexels.com

Ada pepatah yang mengatakan bahwa sendiri itu baik, sendiri itu menyenangkan, sendiri itu asik, karena dengan sendiri kita mampu berpikir bersih tanpa ada asupan pemikiran yang mungkin saja berbeda dengan diri kita.

Sendiri yang dimaksud bukanlah sendiri karena tidak ada pasangan (Pacar), tetapi kesendirian yang dimaksud adalah, memilih sendiri apabila banyak tawaran pergaulan yang datang pada diri kita oleh teman, sahabat, bahkan pacar kita.

Memang agak sedikit sulit untuk dilakukan pada era moderen ini, apabila ada tawaran serta ajakan dari orang lain, namun kita secara cepat menolaknya, pastinya akan sedikit sulit, hal ini terjadi karena anak-anak muda masa kini, lebih suka berkumpul sambil bercerita satu sama lain.

Ya, hal tersebut ada dampak posistifnya, mungkin saja kita mendapat teman yang banyak, membangun relasi yang baik denga orang lain, saling mengenal satu sama lain, tetapi ketika dibandingkan antara dampak positif dan negatif, maka dapat ditarik seuatu kesimpulan bahwa sangat banyak dampak negatif dari pada dampak positif dari suatu pergaulan.

Salah satu dampaknya adalah cenderung menghabiskan waktu untuk manusia dari pada untuk Tuhan, ini pasti terjadi dan akan terus terjadi pada kalangan anak muda masa kini.

Inilah suatu dampak negatif dari suatu pergaulan yang bebas, akibat dari pergaulan tersebut bukan saja waktu kita banyak terpakai untuk manusia, tetapi seringkali, melakukan tindakan-tindakan yang salah, yang menjatuhkan status sebagai pengikut Kristus. 

Seperti mengkonsumsi minuman keras, banyak terlihat di pinggir-pinggir jalan, tempat-tempat yang gelap, lokasi yang rame, inilah suatu dampak dari pergaulan yang salah.

Hal ini sungguh nyata di jelaskan oleh Rasul Paulus dalam Kitab (1 Korintus 15:13)"Janganlah kamu sesat pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik."

Alkitab sungguh jelas memberikan suatu pengertian yang jelas tentang bahaya dari suatu pergaulan, sehingga sebagai orang percaya, alangkah baiknya memilih untuk sendiri apabila banyak tawaran serta ajakan untuk ada dalam suatu pergaulan. 

Kesendirian akan lebih baik bagi kita, kesendirian akan membuat mata dan hati kita terbuka untuk memikirkan hal-hal Rohani, kesendirian akan mengajarkan kita lebih tenang untuk menjalani kehidupan ini. 

Bahkan lewat kesendirian yang kita pilih, akan membuat kita semakin dekat kepada Tuhan, artinya bahwa dengan keadaan sendiri, kita akan dituntut oleh Roh Kudus, untuk tetap kudus dalam segala hal. Kesendirian akan membuat kita membaca serta belajar dari Firman Tuhan

Memang tidak asik rasanya dibandingkan teman-teman yang memilih bergaul, karena yang mereka alami dan rasakan adalah suatu keasikan atau kenikmatan duniawi, tetapi apakah itu akan memuaskan hidup kita, mengeluarkan kita dari berbagai tantangan yang kita hadapi, membuat kita akan berhasil dalam segala hal. Tentunya tidak. 

Kepuasan duniawi bukanlah suatu solusi untuk kehidupan kita sebagai orang percaya, ingatlah hanya dalam Tuhan Yesus ada kepuasan yang sempurnah, sehingga memilih sendiri apabila ada tawaran untuk ada dalam suatu pergaulan, adalah baik untuk dilakukan. 

Jika pergaulan yang dilakukan sesuai dengan kehendak Tuhan Yesus, janganlah pernah menolak, tetapi jika pergaulan yang ditawarkan adalah suatu penyesatan, maka memililah untuk sendiri, karena itulah cara terbaik keluar dari kumpulan -kumpulan orang berdosa.

Ingatlah hidup ini sungguh singkat, apakah dengan melakukan pergaulan yang salah adalah suatu kebahagiaan? Tentunya tidak, sehingga nimatilah hidup ini, kesempatan ini, dengan melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan hati Tuhan, bukan menyedihkan hati Tuhan.

Supaya berkat akan selalu menjadi bagian dalam kehidupan kita. Dia berjanji akan selalu bersama kita, Dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi kita.  Inilah suau janji yang pasti kepada setiap anak-anak-Nya yang mampu hidup dalam Dia. "Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadmu, dan apa yang kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. janganlah gelisah dan gentar hatimu." (Yohanes 14:27). Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

1 comment for "Kesendirian Mengajarkanku Untuk Lebih Dekat Kepada-MU | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.