Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kau Tuhan, Yang Tahu Terbaik Bagiku | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : renungankrisiani.com

Menjalani hidup sebagai orang percaya, pastinya kita tidak bisa bersandar pada pengertian kita sendiri, artinya bahwa kita harus melakukan sesuatu sesuai dengan perintah Firman Tuhan, karena itulah suatu keharusan sebagai orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. 

Dalam menjalani hidup, pastinya kita mempunyai impian, tujuan, serta harapan bagi masa depan kita, namun untuk mencapainya kita harus penuh dengan semangat yang konsisten, serta memiliki ketaatan kepada sang pemberi hidup, yaitu Tuhan Yesus Kristus.

Karena kunci untuk meraih sebuah keberhasilan adalah hidup dalam ketaatan kepada Tuhan, baik taat melalui pikiran, perkataan, serta perbuatan yang kita lakukan di sepanjang hari hidup kita. Firman Tuhan berkata : "Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan di tambahkan kepadamu." (Matius 6:33).

Inilah suatu bukti bahwa, ketaatan dan kesetian seseorang adalah kunci untuk meraih keberhasilan yang di harapakan. Namun apakah akan terjadi secara nyata bagi orang percaya yang telah hidup taat dan setia kepada Tuhan Yesus Kristus.? Saya percaya akan terjadi, karena itulah janji Tuhan Yesus bagi orang yang mau setia kepada perintah-Nya.

Mungkin ada sobat-sobat Kristen yang tidak setuju dengan jawaban dari saya, karena mungkin mengalami kenyataan hidup yang pahit, walaupun telah taat dan setia kepada Tuhan Yesus, namun masih saja menemui kegagalan demi kegagalan dalam mengejar impian hidup.

Ya, tentunya semua orang mempunyai kisah dan jalan hidupnya masing-masing, ada yang berhasil dengan cepat, walaupun hidupnya belum begitu taat kepada Tuhan, ada pula yang mencapai keberhasilan dengan membutuhkan waktu yang lama, padahal dirinya telah taat kepada semua perintah Tuhan,  Inilah suatu dinamika kehidupan sebagai manusia biasa. 

Namun sebagai orang percaya, saya ingin tegas menyatakan bahwa, keberhasilan adalah milik Tuhan, kalaupun kamu telah taat, setia, dan patut kepada semua perintah Tuhan, namun engkau masih saja gagal dan gagal, maka jangan marah kepada Tuhan, tetapi Tuhan tau yang terbaik bagi kita. 

Dia tahu mana yang terbaik bagi kita, mungkin saja yang kita perjuangkan adalah suatu keinginan yang hanya untuk memuaskan hawa nafsu kita, atau mungkin saja yang kita perjuangkan motivasinya salah, tidak sesuai dengan Firman-Nya. 

Inilah penyebab-penyebab kita gagal dalam menemukan semua impian dan harapan kita, sehingga sebagai orang percaya, marilah kita bejuang dengan mengutamakan Tuhan, bukan manusia. Supaya jika kita gagal, maka kita tidak akan kecewa dengan Tuhan.

Tetapi kita harus yakin dan percaya bahwa hanya Tuhan yang tau mana yang terbaik bagi kita, gagal adalah biasa, tetapi yang luar biasa adalah berjuang dengan Tuhan dan mau percaya bahwa Tuhan Yesus sungguh mengetahui mana yang terbaik bagi kehidupan kita. 

Pesan kepada kita semua, janganlah kita marah dan menyalahkan Tuhan, ketika kita sering menemui masalah, kegagalan, serta cobaan hidup yang berat, melainkan marilah kita serahkan semua persoalan hidup kita kepada Tuhan Yesus, sebab hanya Dia yang tahu, mana yang terbaik bagi kita, Manusia boleh membenci dan meremehkan kita, karena kita sering gagal dan gagal, namun tetaplah percaya waktu Tuhan adalah yang terbaik, Dia akan memberikan apa yang menjadi impian kita pada waktu yang tepat. Karena Dia Tuhan yang lebih mengerti mana yang terbaik bagi hidup kita kini dan selamanya. 

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah Firman Tuhan. (Yesaya 55:8)

Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua
Amin




1 comment for "Kau Tuhan, Yang Tahu Terbaik Bagiku | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.