Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meninggalkan Warisan Rohani Adalah Yang Terbaik | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : ayo-pa.org

Kehidupan kita didunia ini tentu ingin selalu berhasil dan akan selalu mengumpulkan berkat demi berkat dari hasil kerja keras kita demi untuk kelangsungan hidup kita,  serta anak cucu kita dimasa yang akan datang. 

Mengumpulkan harta untuk kelangsungan hidup  dan untuk kehidupan anak cucu kita dimasa yang akan datang, berarti kita mengumpulkan Warisan Jasmani, seperti menyiapkan tempat tinggal, uang dan usaha-usaha kita untuk anak cucu kita. 

Tentu tindakan seperti demikian tidaklah salah dan tindakan tersebut  merupakan bentuk  rasa tanggung jawab kita sebagai orang tua untuk membahagiakan anak cucu kita dimasa yang akan datang. Namun jika kita hanya menyiapkan warisan Jasmani untuk anak cucu kita, tanpa kita menyiapkan warisan Rohani maka semuanya akan sia-sia belaka. 

Mengapa Demikian ? 

Hal ini dapat dilihat berdasarkan bentuk-bentuk warisan Jasmani diatas, jika bentuk-bentuk warisan jasmani adalah prioritas kita untuk diberikan kepada anak cucu kita,  maka tujuan kita hidup didunia ini adalah mencari dan mengumpulkan harta yang banyak. ingatlah Rumah mewah, uang banyak, mobil mewah adalah produk manusia yang pada waktunya akan rusak dan lenyap, tetapi jika kita lebih banyak menyiapkan warisan Rohani untuk anak cucu kita maka akan sangat berguna untuk anak cucu kita kini dan selamanya. 

Apakah Warisan Rohani Itu ? 

Warisan Rohani adalah bentuk-bentuk peninggalan yang mencermikan kehidupan Yesus, seperti keteladanan, kesetian, ketekunan, dalam menjalani hidup sepenuhnya kepada Yesus Kristus. 

Sobat kristen, jika sudah mengerti apa yang dimaksud dengan warisan rohani dan warisan  jasmani pikirkan manakah yang lebih penting jika kita percaya kepada Tuhan Yesus kristus dan Alkitab yang merupakan dasar kita untuk melakukan sesuatu didunia ini. 

Salah satu contoh dalam Alkitab yang mengajak kita untuk lebih baik meninggalkan warisan Rohani bagi anak cucu kita adalah cerita Timotius yang merupakan anak Rohaninya Rasul Paulus. yang terdapat dalam Kitab 2 Timotius 1  : 5, " Sebab aku ini teringat akan imanmu yang tulus ikhlas, yaitu iman yang pertama-tama hidup didalam nenekmu Lois dan di dalam ibumu Eunike dan aku  yakin hidup juga di dalam dirimu. "

Sobat-sobat kristen sudah saatnya kita pikirkan secara matang bahwa lebih baik meninggalkan warisan Rohani yang banyak, dibandingkan lebih banyak meninggalkan warisan Jasmani bagi anak cucu kita  dimasa mendatang, Mengapa Demikian ? ketahuilah warisan Rohani akan memberikan jaminan hidup yang bahagia untuk selamanya bagi anak cucu kita, karena warisan Rohani berarti kita meninggalkan cara hidup kita bagi anak cucu kita yang memiliki ketaatan dan kesetian kepada Tuhan Yesus Kristus, sehingga mereka akan kuat iman didalam Tuhan Yesus,  sampai  Dia datang untuk kedua kalinya, dan mendapatkan anak cucu kita yang tetap setia, sehingga sorga adalah bagian mereka untuk selamanya. 

Ketahuilah kita orang percaya warisan dalam bentuk harta benda seberapa banyak pun akan sirnah dan lenyap, jika anak cucu kita tidak mampu mengelolanya dengan baik. namun jika kita meninggalkan warisan Rohani maka setiap kehidupan anak cucu kita akan tetap diberkati oleh Tuhan Yesus Kristus.  Memang tidak semua orang bisa mewariskan harta benda kepada anak cucunya, namun  ketahuilah semua orang bisa mewariskan harta Rohani bagi anak cucu mereka. 

Pesan kepada kita sebagai orang percaya, mari jika kita masih diberikan kesempatan dari Tuhan untuk menikmati hidup didunia ini, maka gunakanlah waktu kita untuk memberikan cerminan hidup Yesus dalam keluarga kita, sehingga ketika kelak kita dipanggil Tuhan,  kita telah meninggalkan warisan Rohani yang membuat anak cucu kita akan selalu kuat iman kepada Yesus Kristus yang membuat mereka akan mewarisi kehidupan kekal untuk selamanya. 

"Warisan Jasmani Semuanya Akan Lenyap Tetapi Warisan Rohani Membawa Kehidupan Menuju Sorgawi Kepada Anak Cucu Kita 

Tuhan Yesus Kristus Memberkati Kita Semua. Amin





Post a Comment for "Meninggalkan Warisan Rohani Adalah Yang Terbaik | Motivasi-Kristen "