Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ketahuilah Iman Haruslah Murni, Seperti Juga Cinta | Motivasi-Kristen

 



Sumber Gambar : id.pinterest.com


Dalam menjalani kehidupan sebagai orang percaya tentu kita tidak akan terlepas dari berbagai badai cobaan yang akan selalu hadir dalam langkah hidup kita, memang benar kita mempunyai Tuhan Yesus yang selalu setia menolong dan memberkati kita ketika kita ada dalam persolan hidup yang dihadapi, namun sebagai orang yang percaya kita harus benar-benar memahami bahwa persoalan hidup yang diberikan Tuhan adalah suatu proses untuk mendewasakan kita sehingga iman kita semakin kuat di dalam Tuhan Yesus. 


Sobat-sobat kristen mungkin saat ini yang sedang mengalami berbagai masalah hidup, dan rasanya hidup di dunia ini sangat menyakitkan sehingga penghiburan dan penguatan yang diberikan dari sesama manusia tidak mendapat tempat di hati atau memberikan kelegahan yang dapat mengobati luka dari persoalan yang sedang dihadapi, sehingga kadang kala kita lupa bahwa pengeluhan dan kesedihan ketika kita ada dalam persolan hidup adalah kita menunjukan kualitas iman yang tidak baik dihadapan Tuhan Yesus.  


Sobat-sobat kristen, mengeluh itu pasti karena kita sebagai manusia yang diciptakan Tuhan dengan berbagai keterbatasan dan kelemahan dalam menjalani hidup didunia ini, namun ketika kita ada dalam persolan hidup yang berat maka janganlah kita larut dalam penyesalan dan pengeluhan, karena Tuhan Yesus sangat melarang kita sebagai orang yang percaya kepadanya. 


Sebagai orang percaya pastinya kita terus bertanya ketika  sering diperhadapkan dengan berbagai masalah hidup, Mengapa ujian yang diberikan Tuhan kita harus melewati berbagi proses yang panjang untuk keluar dari persolan tersebut ? jawaban : karena Tuhan punya rencana atas setiap kita, dan dia tahu bahwa apa yang terbaik bagi kehidupan kita, sehingga janganlah kita marah dan menyalahkan Tuhan ketika kita menemui cobaan hidup " Yeremia 1 : 5 "Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa."


Pencobaan yang diberikan Tuhan adalah proses pembentuk iman kita, sehingga Iman seperti juga cinta, teruji pada  saat sulit, misalkan : bagaimanakah mengetahui kesetian pasangan yang saling mencintai? Ujilah mereka pada saat hidup berjauhan. sehingga ketika mereka tetap setia walaupun hidup tidak bersama-sama, itulah bukti nyata bahwa kita saling mencintai satu sama lain. Demikian juga iman kita ketika kita sering diterpa badai cobaan namun kita tetap taat dan setia kepada Tuhan, maka Iman kita dapat dikatakan memiliki kualitas yang baik, sesuai ajaran firman Tuhan. 


Iman seperti cinta juga teruji pada saat  sistuasi hidup yang sulit, jika saat ini kita merasa hidup kita ada dalam pembakaran Iman, maka bersyukurlah sebab Tuhan tidak pernah meninggalkan kehidupan kita kini dan selamnya. sehingga sekali lagi penulis katakan,   ketahuilah bahwa ketika kita dicobai, berarti Tuhan sangat mengasihi kita, artinya bahwa cobaan dari Tuhan adalah demi kebaikan kita sebagai manusia, karena lewat pencobaan hidup yang kita alami, Tuhan sedang membentuk diri kita, Tuhan sedang membelajarkan kita dalam peningkatan iman percaya kepada Dia, sehingga jika kita tetap setia  dan tak bercela dalam cobaan hidup, maka kita akan memiliki mahkota kehidupan yang telah dijanjikan Tuhan kepada Kita. " Yakobus 1 : 12 " Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barang siapa yang mengasihi Dia."


Sungguh amat senang ketika kita memiliki mahkota kehidupan, karena itu ingatlah kita orang percaya kekayaan duniawi tidak menjamin memiliki kehidupan kekal, semua orang percaya memiliki kesempatan yang sama untuk  memiliki kerajaan sorga, dan kesempatan itu adalah bagaimana cara hidup kita semasa kita masih diberikan waktu oleh Tuhan untuk menikmati dunia ini. jika kita masih hidup dalam dosa dan sering marah kepada Tuhan ketika mendapatkan cobaan hidup, mari baharuilah diri kita sehingga kita didapati setia kepada-Nya sampai Dia datang untuk membawa kita ke kehidupan sorgawi. " Wahyu 2 : 10c "Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan."


Tuhan Yesus Memberkati kita semua. Amin. 


Post a Comment for "Ketahuilah Iman Haruslah Murni, Seperti Juga Cinta | Motivasi-Kristen"