Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dosa Membuat kita Kehilangan Jaminan Keberhasilan | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : hipwee.com


Menjalani hidup di dunia ini, tentunya tidak seorangpun menginginkan kegagalan. Mengapa demikian? karena kegagalan adalah suatu jaminan yang tidak bisa hidup dalam kebahagiaan, sehingga kegagalan adalah sesuatu yang sangat ditakutkan oleh semua orang, ketika dalam sebuah perjuangan yang bisa menjamin kebahagiaan bagi dirinya untuk masa mendatang.


Namun sebagai orang percaya tentunya ada bebarapa kendala yang bisa membuat kita menemui kegagalan demi kegagalan dalam berjuang untuk mencapai keberhasilan yang kita inginkan, kendalanya mungkin kita belum terlalu bekerja keras, tidak serius dalam berjuang atau karena kebanyakan kita yang sering melakukan dosa dan pelanggaran kepada Tuhan Yesus.


Tentu dari ketiga bentuk kendala yang sudah dituliskan di atas, memang benar, namun hanya satu kemungkinan yang sangat kuat, ketika kita berjuang dan selalu menemui kegagalan adalah cara hidup kita yang masih berbuat dosa dan pelanggaran kepada Tuhan Yesus. 


Karena Dosa adalah perilaku manusia yang tidak berkenaan dihadapan Tuhan, sehingga pastinya Tuhan akan sangat marah serta murka kepada setiap orang yang mau hidup beraul dengan dosa. Namun apakah benar dengan sering melakukan dosa kita akan jauh dari keberhasilan? tentu jawabanya adalah ya, seperti tertulis pada Kitab Mazmur 1 : 1-3" Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,(1) Tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan merenungkan Taurat itu siang dan malam.(2) Ia seperti pohon yang tanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya, APA SAJA YANG DI PERBAUTNYA BERHASIL."


Sobat-sobat Kristen Mazmur 1 : 1-3, telah memberikan suatu pengetahuan kepada kita bahwa Tuhan akan memberkati kita sesuai dengan apa yang kita lakukan, sehingga jika kita masih terbiasa melakukan dosa maka kita akan dijahui oleh keberhasilan. Tetapi jika hidup Kudus di dalam Tuhan maka kita adalah anak-anak Tuhan yang memiliki jaminan untuk memperoleh keberhasilan.


Memang benar dosa memberikan kenikmatan, karena itulah banyak orang Kristen yang rela melakukan dosa dan menyampingkan Ajaran Tuhan Yesus, tetapi  ingatlah dosa tidak mampu memberikan kesenangan dan keberhasilan yang kekal. Hanya  dalam Tuhan Yesus Kristus ada jaminan bagi kita yang tetap setia mengandalkannya.


Pesan kepada kita sebagai orang-orang percaya, ketahuilah jika sekarang kita berjuang dan selalu menemui kegagalan, maka itulah hasil dari kita yang masih bergaul dengan dosa, sehingga jika sekarang kita masih di berikan kesempatan untuk menikamti hidup ini, segeralah baharui diri kita, dan hidup seturut akan kehendak Tuhan, sehingga ketika kita berjuang, kita tidak kehilangan jaminan untuk berhasil, karena kita mempunyai Tuhan yang mencintai orang-orang yang mampu hidup menjahui dosa.


Sebab itu kukatakan dan Kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pemikiran yang sia-sia.(Efesus 4 : 17)


Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin

Post a Comment for "Dosa Membuat kita Kehilangan Jaminan Keberhasilan | Motivasi-Kristen"