Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanpa Yesus di Hatimu, Natal Tidak Akan Berarti Dan Tidak Membawa Damai | Motivasi-Kristen


Sumber Gambar : shopee.co.id


Hari Natal atau hari lahirnya Yesus Kristus, tentu merupkan hari yang ditungguh-tungguh oleh seluruh umat kristen dimanapun, sehingga tak heran  begitu banyak persiapan-persiapan yang dilakukan dalam menyambut hari lahirnya Yesus Kristus, seperti mulai menyiapkan pohon natal, mulai membersihkan rumah, dan mempersipkan keu-kue untuk merayakan natal kristus. 


Namun persiapan-persiapan tersebut, sangat tidaklah lengkap, jika kita tidak menyiapakan hati dan pikiran kita yang tulus dan damai dalam meyambut kristus, sobat-sobat kristen, kita sangat diharapkan untuk menaruh Yesus dalam hati dan pikiran kita, supaya benar-benar hari natal yang kita rayakan berkenaan dihadapan Tuhan, sehingga bisa membawa sukacita dan damai natal bagi semua orang yang ada disekitar kita. 


Sobat-sobat kristen, penulis ingin sampaikan bahwa dengan tidak menghayati arti natal yang sebenarnya, maka natal tidak akan berarti dan tidak akan membawa damai bagi kehidupan kita, artinya bahwa sebagai orang percaya, kita  harus tahu bahwa jangan hanya kita sibuk  dalam mempersiapkan kebutuhan jasmani untuk merayakan natal, melainkan  kita juga lebih serius untuk  mempersiapkan kebutuhan rohani kita, yaitu hati dan pikiran yang tertuju pada kasih Allah, yang telah mengaruniakan anaknya yang tunggal kepada seluruh umat manusia.  Yohanes 3 : 16, " karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.  


Mari sobat-sobat kristen, sambutlah hari natal dengan penuh sukacita, rayakan natal dengan penuh damai sejahtera dan tarulah yesus dalam hatimu, supaya makna natal benar-benar dirasakan oleh kita semua, sehingga kasih Tuhan Yesus selalu bersama-sama kita.  Roma 15 : 3, " Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kamu dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan."



Jika sekarang senjata rohanimu masih lemah,  mari kuatkan dengan belajar arti lahirnya Yesus bagi kehidupan kita sebagai umat manusia, dan jika telah mengerti arti natal yang sebenarnya, mari buanglah semua pikiran yang bersifat dosa, seperti membenci, iri hati. sombong dan tidak mengasihi orang lain, karena arti natal yang sebenarnya adalah kita mencerminkan karakter Tuhan  Yesus Kristus dalam setiap kehidupan kita.  


Pesan kepada kita sebagai orang percaya, janganlah merayakan natal Krsitus, dengan melakukan tindakan-tindakan yang salah, seperti pesta pora dan mengkonsumsi minuman keras, yang dapat merugikan diri kita. Roma 13 : 13, " Marilah kita hidup sopan, seperti pada siang hari, jangan dalam pesta pora dan kemabukan. jangan dalam pencabulan dan hawa nafsu, jangan dalam perselisihan dan iri hati.  melainkan  mari kita rayakan natal yang merupakan hari bahagia umat kristen  dengan penuh sukacita dan kebahagiaan, sehingga  Tuhan Yesus tetap menyertai kita  kini dan selamanya. 


Selamat Merayakan Natal Kristus 25 Desember 2020
&
Selamat Menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2021








             

2 comments for "Tanpa Yesus di Hatimu, Natal Tidak Akan Berarti Dan Tidak Membawa Damai | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.