Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Meningkatkan Kecerdasan Diri | Motivasi-Kristen





Siapakah didunia ini yang tidak mau untuk dikatakan cerdas atau pintar  oleh orang lain, pastinya semua orang ingin seperti itu,  namun untuk mendapat predikat pintar atau cerdas dari orang lain bukanlah hal yang mudah atau gampang, karena membutuhkan kerja keras yang benar-benar dilakukan oleh seseorang dengan motivasi yang benar.  namun ada beberapa cara untuk meningkatkan kecerdasan yang ingin saya jelaskan dalam artikel ini.


5 CARA MENINGKATKAN KECERDASAN DIRI 


1. Suka Membaca

Hal pertama yang harus dilakukan oleh seseorang untuk meningkatkan kecerdasan diri adalah dengan suka membaca, dengan suka membaca maka kita akan mengetahui berbagai informasi apapun, banyak hal yang akan kita ketahui dengan suka membaca, hal inilah yang membuat kita dapat meningkatkan kecerdasan diri kita.


2. Suka Menyampaikan Pendapat Didepan Umum

Hal kedua untuk meningkatkan kecerdasan diri adalah dengan sering mengemukakan pendapat didepan umum, dengan sering mengemukakan pendapat kita, maka tanpa sadar kita melatih gaya bicara, dengan tingkat pengetahuan yang kita miliki yang kita utarakan dalam mengemukakan pendapat yang dapat didengar oleh orang lain.


 3. Sering bergaul Dengan Orang-Orang hebat

Hal ketiga yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kecerdasan adalah dengan seringlah bergaul dengan orang-orang yang memiliki jabatan atau latar belakang pendidikan yang tinggi, mengapa demikian karena jika kita bergaul dengan mereka tanpa sadar kita mendapat suplamen ilmu yang didapat secara langsung dari mereka, maka itu seringlah bergaul dengan orang-orang hebat.


4. Tidak Merasa Puas Dengan Sesuatu Yang Didapatkan

Hal keempat yang harus dilakukan untuk meningkatkan kecerdasan adalah dengan jangan pernah merasa puas dengan segala sesuatu yang kita telah peroleh atau dapati, melainkan kita harus tetap berkarya dan belajar jika kita telah mendapatkan sesuatu, karena bila seperti itu maka kita akan terus belajar dengan semangat, maka kecerdasan akan tetap ada pada kita.


5. Memiliki Konsisten  Diri Yang Teruji

Hal kelima yang harus kita miliki adalah dengan cara kita harus memiliki sikap konsisten yang teruji, karena ketika kita ingin dikatakan cerdas atau  pintar maka kita harus konsisiten sehingga kecerdasan akan menjadi milik kita  dengan tetap belajar dan kerja keras agar benar-benar apa yang menjadi keinginan dan harapan kita maka akan tercapai dengan sempurna.

 

"BERKARYALAH DENGAN SEGALA KEMAMPUANMU TUNJUKAN KUALITASMU MAKA DIRIMU AKAN DIAKUI OLEH SEDIKIT ORANG YANG MENGANGGAPMU BIASA-BIASA SAJA"

1 komentar untuk "Rahasia Meningkatkan Kecerdasan Diri | Motivasi-Kristen"

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.