Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berjalan Bersama Yesus Beban Hidupmu Dipermudah | Renungan Motivasi Kristen

www.motivasikristen.com

BERJALAN BERSAMA YESUS

(Mazmur 3:9)

"Dari Tuhan datang pertolongan. Berkat-Mu atas umat-Mu"

Hidup terasa berat bila berjalan sendiri, seperti pikiran kosong tanpa tujuan.

Itulah kalimat yang dikatakan oleh orang percaya masa kini ketika mengalami badai persoalan hidup yang tak kunjung berlalu.

Ini suatu kepastian, dan bukan skenario Tuhan untuk menjauhkan diri-Nya dari kita sebagai orang percaya, atau bukan Dia tidak mencintai kita.

Semuanya diberikan Dia untuk mengukur kualitas iman kita kepada Dia.

Mendapatkan beban hidup lewat berbagai masalah yang kita hadapi sudah terjadi dari zaman dahulu sebelum Yesus ada.

Daud adalah orang begitu taat tetapi dia juga pernah mengalami berbagai kesulitan yang sangat parah dan membuat dia begitu frustrasi. 

Ini tergambar ketika Daud mengatakan "Ya Tuhan, betapa banyaknya lawanku! Banyaknya orang yang bangkit melawan aku." (Mazmur 3:2).

Perkataan Daud tergambar melalui perangnya  bersama bangsa Israel melawan bangsa Filistin. 

Kita tahu bersama bahwa awalnya Daud gugup dan tak sanggup untuk berperang. Tetapi Tuhan-lah yang membuatnya berani dan tak goyah.

Mengapa Tuhan mau menolong Daud dan bangsa Israel? Karena Daud orang yang jujur, taat dan mau berjalan bersama Tuhan. 

Sudakah kita berjalan bersama Tuhan? Mau mengikuti apa kata firman-Nya?

Setelah perangnya usai, Daud tidak sombong tetapi ia mengatakan "Tetapi Engkau, Tuhan, adalah perisaiku yang melindungi aku, Engkau kemuliaanku dan yang mengangkat kepalaku. Dengan nyaring aku berseru kepada Tuhan, dan Ia menjawab aku dari gunung-Nya yang kudus." (Mazmur 3:4-5).

Sahabatku, apa yang kamu alami hari ini adalah suatu anugerah yang diperbuatkan Tuhan untuk lebih baik lagi. 

Tuhan inginkan kita berjalan bersama Dia. Mungkin dulu kita sudah jauh dari Tuhan, kita lebih percaya kepada manusia. Lebih suka dengan tawaran dunia, dan mungkin lebih suka dengan kesombongan.

Mari, tetaplah bersyukur dalam segala keadaan hidup, beban hidup yang kamu alami hari ini semua ada dalam rencana dan rancangan Tuhan. 

Mulailah berkomitmen untuk berjalan bersama Tuhan, ingat, berjalan bersama Tuhan bukan berarti bebas dari segala beban hidup, tetapi akan selalu dipermudah dan akan tetap diberikan pertolongan pada waktu yang tepat. 

"Sebab Aku ini, Tuhan, Allahmu memegang tangan kanamu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang akan menolong engkau." (Yesaya 41:13). Tuhan memberkati kita Amin.





Posting Komentar untuk "Berjalan Bersama Yesus Beban Hidupmu Dipermudah | Renungan Motivasi Kristen "