Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hiduplah Sesuai Dengan Buah-Buah Roh | Motivasi Kristen

 

Sumber Gambar : rebanas.com

Sudah tahukah kita tentang buah-buah Roh? saya percaya ada sebagian orang-orang percaya yang belum mengetahui secara pasti apa saja buah-buah roh itu, kalaupun itu benar maka saya sungguh yakin kehidupan kita juga tidak akan menjadi berkat bagi orang lain.

Nah, pada kesempatan ini saya akan memberitahukan apa saja buah-buah Roh itu. Sungguh jelas sudah tertulis di dalam kitab (Galatia 5:22-23). "Tetapi buah Roah ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetian, kelemahlembutan, penguasan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu."

Dari kesembilan buah-buah Roh tersebut, sudah kita melakukan semuanya di dalam kehidupan kita? saya percaya kita manusia biasa tidak akan sanggup untuk melakukan semunya, secara sempurnah mungkin hanya 5 atau 6 dari kesembilan buah-buah Roh yang dapat kita lakukan secara maksimal.

Hal ini tentu wajar-wajar saja, karena manusia pada dasarnya penuh dengan keterbatasan dan kelemahan, namun apakah itu merupakan suatu alasan bagi kita untuk tidak bisa melakukan semua buah-buah Roh tersebut di dalam kehidupan kita? bagi saya bukan demikian, melainkan sebagai anak-anak Tuhan Yesus, seharusnya kita dapat memaksimalkan cara hidup kita sesuai dengan buah-buah Roh tersebut, karena itulah perintah dari Tuhan Yesus Kristus.

Sobta-sobat Kristen yang Tuhan Yesus kasihi, kehidupan kita memang harusnya, sesuai dengan buah-buah Roh tersebut, sebab dengan melakukan semuanya atau kita mengaplikasikan semuanya di dalam kehidupan kita, maka kehidupan kita akan selalu diberkati dan dilindungi oleh Tuhan karena itulah janji-Nya kepada kita.

Firman Tuhan berakat." Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan dan menaruh harapannya kepada-Nya." (Yeremia 17:7). Inilah suatu bukti yang nyata bahwa orang yang benar-benar hidup sesuai buah-buah Roh akan mendapatkan apa yang menjadi kebutuhan hidupnya.

Sobat Kristen, Kiranya melalui tulisan ini, sobat-sobat semua dapat hidup sesuai dengan buah-buah Roh. Mulai dari membangun hidup yang memiliki kasih yang baik, selalu bersukacita walaupun hidup dalam masalah, selalu bersikap sabar dalam segala hal, selalu bersikap lemah lembut walaupun sering di perbaut kasar oleh orang lain, serta memiliki penguasaan diri yang baik, yang mencintai kebenaran Firman Tuhan.

Percayalah kita semua, ketika kita hidup sesuai dengan buah-buah Roh bukan saja kita diberikan keberhasilan duniawi, melainkan kita akan diberikan keberhasilan yang kekal yaitu keberhasilan Sorgawi, yang dijanjikan Tuhan Yesus kepada kita semua, karena itu marilah kita menjahui dosa. 

Saya sungguh percaya bahwa ketika kita memiliki komitmen untuk hidup sesuai dengan buah-buah Roh, maka Tuhan Yesus akan memberikan Roh kudus berperan dalam hati dan pikiran kita, sehingga kita akan mampu untuk memulai hidup dalam buah-buah Roh, karena itulah jangan pernah untuk takut atau tidak percaya diri tidak bisa hidup benar sesuai buah-buah Roh, percayalah kita punya Tuhan yang akan membantu kita untuk hidup sesuai Firman-Nya. 

Pesan kepada kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus Kristus, marilah kita membangun hidup yang memiliki kasih bagi sesama manusia, serta marilah kita membangun gaya hidup yang selalu mencintai Firman Tuhan dan mau melakukan semua kehendak-Nya di dalam langkah kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.








Post a Comment for "Hiduplah Sesuai Dengan Buah-Buah Roh | Motivasi Kristen"