Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perilaku Kita Yang Dapat Memberikan Penguatan dan Kebahagiaan Kepada Sesama | Motivasi-Kristen

 

Sumber Gambar : gkagloria.id



Menjadi yang terbaik diantara banyak orang tentu sangatlah membanggakan bagi kita, hal inilah yang harus kita tanamkan dalam hati dan pikiran kita, karena jika kita mampu menunjukan perilaku yang baik kepada sesama kita,  maka kita dapat dikatakan sebagai anak-anak Tuhan yang menjalankan perintah-Nya. 


Dalam artikel ini penulis ingin memberikan informasi tentang perilaku-perilaku yang baik kepada sobat-sobat kristen yang ingin hidupnya  dapat menjadi terang atau pembawa sukacita bagi kehidupan sesama kita. 



1. Memberikan Penguatan Melalui Ajaran Alkitab

Perilaku  pertama yang dapat kita lakukan jika kita menemui teman atau sahabat kita ada dalam masalah adalah kita dapat memberikan penguatan kepadanya melalui ayat-ayat Alkitab yang bisa memberikan semangat kepadanya, seperti pada kitab Mazmur 62 : 5, " Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku."



2. Selalu Menikmati Kebersamaan

Saling menikmati kebersamaan satu sama lain sangatlah penting sehingga dapat membawa sukacita dan kebahagiaan kepada orang lain, kadang kala kita hanya menikmati kebersamaan dengan orang lain hanya ketika hari natal saja, namun ketika hari natal telah berlalu kita sudah tidak lagi menikmati kebersamaan satu sama lain, sehingga sangat diharapakan jika kita hendak menjadi pembawa sukacita bagi orang lain maka seringlah menikmati kebersamaan dengan mereka. Yohanes 15 : 12, " Inilah perintah-Ku, supaya kamu saling mengasihi, seperti aku telah mengasihi kamu."



3. Sering Memberikan Pujian

Biasanya  seseorang akan sangat senang jika mendapatkan pujian dari orang lain, pujian yang dimaksud adalah ketika sahabat kita ada dalam masalah hidup, kita dapat memberikan pujian dan semangat kepadanya, supaya sahabat kita bisa selalu tersenyum walaupun hidup dalam kekecewaan dan ketidakpastian. 1 Tesalonika 5 : 11, " Oleh itu, tolonglah bersamamu, dan saling tolong-menolong, sama seperti yang kamu lakukan."



4. Mengajak Pergi Beribadah

Ketika sahabat kita ada dalam persolan hidup yang berat, maka tugas kita adalah selalu mengajak dirinya untuk melakukan persekutuan dengan Tuhan, karena lewat beribadah segala masalah hidup yang dijalaninya akan dibebaskan oleh Tuhan.  Mazmur 62 : 6, " Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku. 



mari sobat-sobat kristen, janganlah membiarkan sahabat-sahabat kita terus hidup dalam masalah, tetapi marilah kita membantu mereka, supaya Bapa disorga tetap menyertai dan melindungi kita semua. Kisah Para Rasul 20 : 35, " Aku telah menunjukan kepada kamu semua hal, bagaimana dengan bekerja sehingga kamu harus menolong orang yang lemah, dan mengingat kata-kat Tuhan Yesus,  bagaimana dia berkat, lebih baik memberi dari pada menerima."



Tuhan Yesus Memberkati Kita Semua. Amin



2 comments for "Perilaku Kita Yang Dapat Memberikan Penguatan dan Kebahagiaan Kepada Sesama | Motivasi-Kristen "

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.